Ranieri, Kandidat Kuat Pelatih Baru Inter

Claudio Ranieri
Sumber :
  • Daylife.com

VIVAnews - Krisis di Inter Milan di bawah pelatih Gian Piero Gasperini membuat Presiden Massimo Moratti siap menunjuk pelatih baru. Di bawah Gasperini, Inter tak kunjung meraih kemenangan.

Bahkan, Nerazzurri menoreh kekalahan-kekalahan mengejutkan. Di ajang pembuka Serie A, Inter ditaklukkan Palermo 3-4. Di pentas Liga Champions, pasukan Gasperini dipermalukan klub Turki, Trabzonspor 0-1 di Giusepe Meazza.

Marselino Ferdinan Disemprot Warganet, STY: Pemain Sangat Lelah

Terakhir, Inter dipermalukan klub promosi, Novara 1-3, dini hari tadi. Total, Gasperini tak mampu membawa Inter meraih kemenangan dalam lima laga resmi.

Kesabaran Presiden Inter, Moratti tampaknya mulai habis. Ia segera menentukan masa depan Gasperini dan akan mengumumkan penggantinya Rabu malam waktu setempat.

Moratti akan mengambil keputusan ini sendirian tanpa campur tangan Manajer Umum, Marco Branca. Hubungan antara Moratti dan Branca memburuk setelah rentetan kegagalan Inter. Branca memang yang mengusulkan dan menunjuk Gasperini sebagai pelatih Inter di awal musim ini.

Branca pun tampaknya segera angkat kaki dari Inter. Mantan striker Middlesbrough ini akan kembali ke Inggris dan duduk di jajaran manajemen Manchester City. Branca akan menggantikan posisi chief executive Garry Cook. Manajer City, Roberto Mancini yang asal Italia sejak lama menginginkan Branca duduk di manajemen klubnya.

Menurut Sport Italia, Claudio Ranieri menjadi kandidat terkuat pelatih anyar Inter. Tactician berjuluk Tinkerman ini memang sempat masuk dalam bursa pelatih anyar Inter bersama Hector Cuper, Rafael Benitez, Fabio Capello, Gianfranco Zola dan Queque Sanchez Flores.

Ranieri selama ini memang menjadi pelatih spesialis krisis. Ia terjadi di Valencia, Parma, Juventus dan AS Roma. Sayangnya, karir pria yang kini berusia 59 ini di klub-klub itu berakhir dengan pemecatan atau pengunduran diri.

Catatan bagus Ranieri dibukukan di Chelsea era 2000-2004. Julukan Tinkerman diberikan media Inggris setelah mampu memaksimalkan kekuatan The Blues yang tak mampu membeli pemain mahal akibat mengalami krisis finansial.

Mahalini.

Mahalini akan Jadi Mualaf? Tempat Pernikahan dengan Rizky Febian Terungkap

Rizky Febian dan Mahalini tak lama lagi akan melepas masa lajang dan menikah. Sebelum acara bahagia itu digelar, terlebih dahulu keduany amenggelar acara adat di Bali

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024