Gian Piero Gasperini

"Jika Tak Percaya, Mengapa Mengontrak Saya"

Inter Milan VS Trabzonspor, Gian Piero Gasperini
Sumber :
  • Reuters/Stefano Rellandini

VIVAnews - Pelatih Gian Piero Gasperini seolah menjadi orang yang tertuduh atas kekalahan Inter Milan secara beruntun. Puncaknya, dia akhirnya didepak dari kursi pelatih Inter.

Pelatih berusia 53 tahun ini dipecat oleh Inter pada Rabu, 21 September 2011. Ia terhitung hanya tiga bulan menangani Inter.

Bersama Inter, Gasperini yang telah menerapkan formasi 3-4-3 rupanya menuai kritik. Inter menelan lima kali kekalahan di laga resminya.

Tak pelak, situasi yang dialami oleh Inter langsung membuat Presiden Inter, Massimo Moratti mengambil sikap. Setelah kekelahan 1-3 atas tim promosi Novara, Gasperini langsung dipecat.

"Saya tahu hasil yang menentukan segalanya. Ini tidak berarti saya tidak tahu dengan sistem lain. Tapi saya percaya bahwa dengan yang satu ini, tim akan bermain lebih baik," kata Gasperini kepada Secolo XIX.

"Saya telah menjelaskan hal ini sampai tiga kali saat saya berbicara dengan mereka. Namun, saya yakin kontroversi ini akan dijadikan alasan," ujar dia.

Gasperini membantah pemecatannya terkait ketidakmampuanya menangani Inter. "Jika Inter tidak percaya dengan pekerjaan saya, mengapa mereka mengontrak saya?" tanya Gasperini.

Cerita Chicco Jerikho yang Berjuang Hidup dan Mati Sampai Titip Pesan Untuk Anak dan Istrinya
Pendeta Gilbert Lumoindong

Dikecam Gegara Olok-olok Salat dan Zakat, Ini Penjelasan Pendeta Gilbert

Pernyataan Pendeta Gilbert Lumoindong yang menyinggung soal ibadah salat dan zakat dalam agama Islam viral di media sosial dalam bentuk rekaman video.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024