Debut Ranieri Berbuah Kemenangan Inter

Claudio Ranieri memimpin latihan Inter Milan
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAnews- Debut Claudio Ranieri bersama Inter Milan berbuah manis. Mantan pelatih Chelsea dan AS Roma itu sukses membawa Nerazzurri mengalahkan Bologna 3-1 di Stadion Renato Dall'Ara, Sabtu 24 September 2011.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Inter membuka keunggulan pada menit ke-39. Forlan memberikan bola pada Cambiasso. Cambiasso lalu meneruskan bola pada Pazzini. Pemain timnas Italia itu tanpa ragu melepaskan tendangan keras yang tak bisa dihalau kiper Bologna, Jean Francois Gillet.

Babak kedua, baik Inter maupun Bologna silih berganti melakukan serangan. Tim tamu memperoleh peluang pada menit ke-53. Morleo melewati 3 pemain Inter lalu memberikan umpan silang yang disambut Di Vaio. Julio Cesar masih bisa menghalaunya dan menghasilkan sepak pojok bagi Bologna.

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024

Julio Cesar kembali membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-66. Ramirez melepaskan tendangan bebas dan masih bisa digagalkan oleh kiper asal Brasil itu.

Inter akhirnya harus kebobolan pada menit ke-66 lewat penalti Allesandro Diamanti. Penalti diberikan setelah Walter Samuel mengganjal Daniele Portanova di kotak terlarang. Tanpa kesulitan Diamanti membuat kedudukan imbang 1-1.

Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet

Sadar butuh kemenangan, Claudio Ranieri melakukan pergantian pemain. Diego Forlan digantikan Diego Milito pada menit ke-75.

Hasilnya, Milito sukses membawa Inter unggul pada menit 81 lewat titik putih. Penalti diberikan setelah Archimede Morleo mengganjal Milito di kotak terlarang. Morleo pun langsung mendapat kartu merah, dan Milito membawa Inter unggul 2-1.

Menit 87, Lucio menegaskan keunggulan Inter. Memanfaatkan tendangan bebas Sulley Ali Muntari, sundulan bek asal Brasil ini tidak bisa digagalkan kiper Bologna, yang dijaga Federico Agliardi.

Skor 3-1 pun bertahan hingga pertandingan berakhir. Ini merupakan kemenangan pertama Inter di Serie A dan membawa mereka naik ke posisi 11 dengan 4 poin.

Susunan Pemain

Bologna: Gillet (Agliardi 70), Casarini, Portanova, Antonsson, Morleo, Pérez, Mudingayi, Kone, Ramirez (Krhin 79), Diamanti, M. Di Vaio (Acquafresca 64)

 Inter Milan: Júlio César, Y. Nagatomo, Lúcio, W. Samuel, C. Chivu, Phillipe Coutinho (Jonathan 55), Zanetti, Cambiasso, Obi Mikel (Muntari 65), Pazzini, Forlan (Milito 75).


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya