Van Bommel Lega Milan Rebut 3 Poin

Mark van Bommel
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAnews - Gelandang Mark van Bommel mengaku lega dengan keberhasilan timnya merebut tiga poin saat menjamu Viktoria Plzen. Bommel semakin optimistis, Rossoneri bakal lolos dari penyisihan grup Liga Champions 2011/12.

Bertanding di San Siro, Rabu, 28 September 2011, Milan berhasil memetik kemenangan 2-0 dari tamunya Plzen. Dua gol tuan rumah dicetak oleh striker Zlatan Ibrahimovic (dari titik putih penalti) dan tandemnya, Antoni Cassano.

Dengan hasil ini, Milan kian kokoh di puncak klasemen Grup H dengan koleksi 4 poin dari 2 laga. Disusul Barcelona di peringkat kedua juga dengan koleksi 4 poin.

"Kami membutuhkan tiga poin," kata van Bommel dalam situs resmi AC Milan. "Suatu waktu kami tampil baik, suatu waktu kami jago dalam serangan balik, namun secara keseluruhan kami tampil dengan baik," lanjut van Bommel.

"Hasil 2-2 di Nou Camp adalah hasil yang bagus bagi kami karena kami mencetak dua gol tandang dan kini kami berjarak 3 poin dari Viktoria Plzen dan BATE Borisov. Jika kami bisa mengalahkan BATE di laga selanjutnya, maka langkah kami di babak kualifikasi bakal lebih ringan."

Sayang penampilan Milan di Liga Champions tidak menular ke Seri A musim ini. Juara musim kompetisi 2010/2011 tersebut sampai saat ini masih menempati posisi 11 dengan koleksi satu kemenangan dari empat kali bertanding. 

Mengenai hal ini, van Bommel tampak tidak khawatir. Sebaliknya, pemain asal Belanda itu tetap yakin Milan bakal bangkit dan merebut kemenangan demi kemenangan, termasuk saat bertemu Juventus, Minggu, 2 Oktober 2011.

"Kami telah mengikuti banyak laga dalam dua pekan ini, namun kami adalah tim kuat dan ketika semua pemain pulih dari cedera, itu bakal lebih baik," kata Van Bommel.

"Sejaun ini kami sudah tampil bagus, namun Minggu ini adalah pertandingan yang ketat. Kami kini tertinggal tiga poin dari Juventus. Kami mengawali liga dengan hasil yang kurang baik, namun jika kami menang Minggu ini, itu akan menjadi awal yang baik bagi kami," pungkas van Bommel. (adi)

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016