Napoli Taklukkan 10 Pemain Inter

Pemain Napoli merayakan gol (kanan) ke jala Inter Milan
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAnews – Inter Milan harus bertekuk lutut dengan skor 3-0 dari tamunya, Napoli di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu, 2 Oktober 2011 WIB.

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Inter sebenarnya cukup menguasai pertandingan babak pertama. Namun mereka mulai frustasi saat wasit Gianluca Rocchi mengusir Joel Chukwuma Obi usai melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti Inter. Para pemain Inter memprotes wasit karena pelanggaran dilakukan di luar kotak penalti, namun wasit tak  bergeming.

Marek Hamsik lalu mengambil penalti. Penalti masih bisa digagalkan Julio Cesar, namun bola muntah dimanfaatkan Hugo Campagnaro untuk membuka skor pada menit 43. 1-0 tim tamu memimpin.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

Babak kedua, Inter yang harus bermain dengan 10 orang mulai limbung. Menit 56, Christian Maggio menggandakan kedudukan Inter. Memanfaatkan kesalahan Yuto Nagatomo di lini pertahanan, dengan tenang Maggio menceploskan bola chip ke gawang Inter yang dikawal oleh Julio Cesar.

Napoli memperbesar skor pada menit ke-75 lewat aksi Marek Hamsik. Hamsik mengecoh Maicon sebelum dengan tenang membuat kedudukan menjadi 3-0.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Skor 3-0 untuk kemenangan Napoli bertahan hingga pertandingan usai. Ini menjadi kado indah bagi pelatih Napoli, Walter Mazzarri yang berulang tahun hari ini. Sebaliknya, inilah kekalahan pertama Inter di bawah pelatih Claudio Ranieri. 

Hasil ini membuat Inter masih terpuruk di posisi 16 dengan 4 poin. Sedangkan Napoli mengambil alih pimpinan klasemen dari Juventus dengan 10 poin.

Inter (4-3-1-2): Julio Cesar, Maicon, Lucio, Samuel, Chivu (Nagatomo 43); Zanetti, Cambiasso, Obi; Alvarez  (Stankovic 61); Pazzini, Forlan (Zárate 68)

Napoli (3-4-2-1): De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Aronica (Fernández 87); Maggio, Inler, Gargano, Zuniga; Hamsik, Pandev (Mascara 51); Lavezzi (Chavez 79)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya