Dikartu Merah, Obi Minta Maaf Pada Fans Inter

Joel Chukwuma Obi
Sumber :
  • wikimedia

VIVAnews - Gelandang Inter Milan Joel Obi tertegun ketika wasit Gianluca Rocchi memberinya kartu kuning di menit 41 saat melawan Napoli, Minggu dini hari 2 Oktober 2011 WIB. Itu adalah kartu kuning kedua Obi setelah sebelumnya di menit 10 juga menerima warna kartu yang sama.

Dengan demikian, Obi terusir dari pertandingan. Lebih fatal lagi, pelanggaran keduanya membuahkan penalti buat Inter. Meski penalti tersebut gagal, bola yang memantul dimanfaatkan Hugo Campagnaro menjadi gol pertama Napoli.

Di akhir pertandingan, Inter akhirnya tumbang 0-3. Dua gol lain dicetak Christian Maggio di menit 56 dan Marek Hamsik di menit 75.

"Bagaimanapun saya ingin minta maaf kepada seluruh tifosi dan rekan-rekan setim," kata Obi selepas pertandingan seperti dikutip dari Football Italia.

"Saya berterima kasih pada para fans atas dukungannya. Saya bisa pastikan kalau kami tidak akan pernah menyerah."

Namun, ketika minta menjelaskan mengapa dirinya kena dua kartu kuning, Obi tidak bisa menjawab. Menurutnya pelanggaran pertama terjadi setelah men-tackle Ezequiel Lavezzi. "Tapi Lavezzi tidak jatuh. Jadi saya tidak mengerti bagaimana kartu kuning pertama (bisa terjadi)," kata Obi.

Sedangkan kartu kuning kedua terjadi ketika Obi memotong tusukan pemain Napoli, Christian Maggio. Tapi pelanggaran terjadi di luar kotak penalti. Hanya saja Maggio jatuh di dalam kotak terlarang, inilah yang dianggap wasit pelanggaran.

"Insiden itu merupakan adu bahu di luar area (penalti). Jadi saya tidak paham mengapa wasit memberikan penalti."

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia
Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016