Chiellini Senang Conte Rombak Pertahanan

Giorgio Chiellini
Sumber :
  • La Stampa

VIVAnews -  Sejumlah perombakan formasi dilakukan oleh Antonio Conte ketika mengantarkan Juventus meraih kemenangan 2-0 atas AC Milan. Daerah pertahanan menjadi salah satu lini yang mendapat jatah.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Conte tetap memasang empat pemain untuk menjaga daerah berbahaya Bianconeri, julukan Juventus. Bedanya, mantan allenatore Siena sengaja menggeser Giorgio Chiellini dari posisi awalnya sebagai bek tengah menjadi bek kiri lalu memasukan Leonardo Bonucci sebagai palang pintu pertahanan berduet dengan Andrea Barzagli.

Sepanjang laga, kuartet punggawa pertahanan itu tampil gemilang. Mereka berhasil menghadang semua serangan dari Milan, bahkan terkadang juga ikut naik membantu serangan.

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Atas penampilan apik itu, Chiellini merasa sangat senang. Dia lalu memuji keputusan Conte merombak lini belakang dan menyebut hal tersebut sebagai faktor yang turut menentukan kemenangan.

"Conte mau pertahanan kami siap secara fisik. Saya sudah tahu akan dipasang sebagai bek kiri. De Ceglie yang biasa berada di sana tidak dalam kondisi baik, sementara Bonucci dapat membantu kami," cetus pemain yang akrab disapa Chiello.

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

"Dengan begitu kami punya hasrat menutaskan petang kemarin dengan keajaiban. Meskipun terasa lelah, namun kami bisa menunjukkan tim ini lebih kuat ketimbang lawan," pungkasnya dikutip Juventus Channel, Senin, 3 Oktober 2011.

Juventus memetik kemenangan ketiga mereka musim ini berkat dua gol dari Claudio Marchisio. Sekarang, La Vecchia Signora bertengger di puncak klasemen dengan torehan 11 poin sama seperti Udinese yang membuntuti di bawahnya dengan hanya terpaut produktivitas gol. (irb)

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016