Montella: Catania Yang Serang Inter

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Ada kebahagian ganda yang dirasakan allenatore Catania, Vincenzo Montella. Selain keberhasilan pasukannya menekuk Inter Milan 2-1, ia juga bangga justru Catania yang tampil dominan sepanjang pertandingan.

2 Tahun Lalu di Serie A Kini Ada di Kompetisi Kasta Ketiga

The Elefantini memang sempat tertinggal 0-1 lewat gol Esteban Cambiasso di awal pertandingan. Namun secara keseluruhan, Catania yang justru mampu tampil terbuka dan menyerang sebelum akhirnya mampu membalikkan keadaan.

"Kami sangat bangga melihat Catania melawan sebuah klub besar dengan cara terbuka dan permainan menyerang," ujar Montella dilansir Football Italia, Minggu 16 Oktober 2011.

"Kami selalu mencoba bermain dengan cara ini, tapi perbedaannya terkadang kami lebih klinis dalam penyelesaian dibanding kesempatan yang lain," tambah mantan pelatih AS Roma ini.

Sebelum pertandingan ini, Montella sempat dikritik menyusul keputusannya membangkucadangkan striker Maxi Lopez. Montella justru menurunkan Gonzalo Bergessio sebagai starter. Namun, keputusan mantan pemain Roma ini ternyata tepat. Bergessio mampu tampil apik di pertandingan itu meski akhirnya digantikan Lopez.

“Maxi Lopez akan selalu digunakan untuk peran striker. Saya punya tiga penyerang, jadi tugas dan hak saya menentukannya. Hal itu juga tentu bagus untuk persaingan dimana sebelumnya tidak ada," pungkas Montella.

Terlibat Pengaturan Skor, Presiden Klub Ini Ditangkap Polisi

Catania saat ini nangkring di peringkat enam klasemen sementara Serie A dengan torehan sembilan poin.

Pemain dan pelatih hebat yang pernah dimiliki Sampdoria

Klub Medioker Italia Ini Punya 11 Pemain Luar Biasa

Kiper, striker, hingga pelatih hebat pernah dimiliki klub ini

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2015