Preview Lazio vs AS Roma

Roma Targetkan Lazio Sebagai Korban Ketiga

Pemain AS Roma
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVAnews - AS Roma dan Lazio akan bertemu di derby kota Roma untuk pertama kalinya di musim kompetisi Serie A 2011-12. Dibanding Lazio, Roma tengah dalam kondisi terbaik setelah menuai dua kemenangan berturut-turut di kompetisi Serie A.

Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania

Sebelumnya, Roma yang kini dilatih Luis Enrique menundukkan Parma 1-0 dan Atalanta 3-1. Sebaliknya Lazio ditahan imbang 0-0 oleh Palermo dan bisa menang tipis 2-1 dari Fiorentina.

Ini membuat Roma memiliki semangat lebih untuk menjadikan Lazio sebagai korban ketiga saat keduanya bertemu pada Minggu, 16 Oktober 2011.

ManCity Ikut Playoff Liga Champions, Ini Infonya

"Ini (derby) jelas bukan pertandingan biasa. Tapi saya tidak khawatir menang atau tidak di derby. Saya hanya ingin tampil baik sehingga tim saya bisa menang di tiap pertandingan," kata Enrique sebagai pelatih.

Tapi di laga sepenting ini Roma dipastikan absen dari kehadiran Kapten Francesco Totti yang cedera. Sebagai ganti, Enrique akan memasukkan Miralem Pjanic yang ternyata juga belum fit 100 persen.

Roma Resmi Permanenkan Salah dari Chelsea

"Sangat disayangkan Totti tidak akan hadir. Memang selalu jadi situasi yang pelik tiap kali ada pemain yang baru kembali dari tugas internasional (bersama timnas). Tapi dia sudah berlatih dengan baik dan masih masuk dalam skuad," ujar Enrique lagi.

Di luar kondisi tim, pertandingan ini akan berjalan dalam tensi tinggi setelah Roma diguncang kerusuhan sejak Sabtu malam, 15 Oktober. Walikota Roma Gianni Alemanno menegaskan tidak akan membatalkan pertandingan yang disebut derby della capitale ini. (ren)

Bek Barcelona, Thomas Vermaelen.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

Roma ingin meminjam Vermaelen terlebih dulu.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016