Babak I, Osvaldo Bawa Roma Memimpin

Pemain AS Roma merayakan gol Pablo Osvaldo (kedua dari kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Benvenuti

VIVAnews - AS Roma sementara unggul dari Lazio. Tim besutan Luis Enrique tersebut berhasil mencetak satu gol dari kaki Pablo Osvaldo.

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Hanya butuh 5 menit bagi Roma untuk mencatatkan keunggulan di babak ini. Berawal dari sebuah serangan balik cepat, Pjanic yang tidak terkawal berhasil mengelabui barisan pertahanan Lazio dengan sebuah umpan cantik kepada Osvaldo.

Striker berdarah Argentina itu hanya sekali mengontrol bola sebelum menceploskannya ke gawang yang dikawal Federico Marchetti. 1-0 Roma sementara memimpin.

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan

Lazio sendiri sempat beberapa kali mengancam balik gawang rival abadinya itu. Sayang, usaha keras dari duet penyerang Djibril Cisse dan Miroslav Klose belum mampu membuahkan hasil kongkret.

Pada menit 26, Giallorossi, julukan Roma, nyaris menggandakan keunggulan. Jose Angel melepaskan umpan silang datar dari sisi kiri, Osvaldo yang sudah berada di mulut gawang membelokan bola dengan sebuah sliding. Sial, sebelum melewati garis gawang, si kulit bundar sudah lebih dulu dihalau keluar oleh seoarang pemain belakang Lazio.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

Karena sama-sama bermain terbuka, beberapa peluang kembali dihasilkan oleh kedua kubu sampai jelang turun minum. Tapi lemahnya penyelesaian akhir membuat pertandingan babak awal berkesudahan dengan skor 1-0 bagi Roma.

SUSUNAN PEMAIN

Lazio: Federico Marchetti; Abdoulay Konko,  Giuseppe Biava, Andre  Dias, Stefan Radu;  Alvaro Gonzalez, Christian Ledesma, Cristiano Brocchi; Hernanes; Djibril Cisse, Miroslav  Klose.


Roma: Maarten Stekelenburg; Aleandro Rosi, Gabriel Heinze, Simon Kjaer, Jose Angel;  Fernando Gago, Daniele De Rossi, Simone Perrotta; Miralem Pjanic; Bojan Krkic, Pablo Osvaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya