Gasperini: Harusnya Inter Percaya Saya

Inter Milan VS Trabzonspor, Gian Piero Gasperini
Sumber :
  • Reuters/Stefano Rellandini

VIVAnews - Gian Piero Gasperini tampaknya sulit menerima kenyataan bahwa dirinya bukan lagi pelatih Inter Milan. Gasperini bahkan menuntut I Nerazzurri menaruh kepercayaan penuh pada ide-idenya.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Masa jabatan Gasperini di Inter terbilang sangat singkat, yakni hanya sempat mendampingi lima pertandingan. Rentetan hasil buruk menaungi La Beneamata di bawah asuhannya, dengan empat kekalahan dan satu kali imbang.

Presiden Inter, Massimo Moratti kemudian menunjuk Claudio Ranieri sebagai pengganti Gasperini. Ranieri melakoni debut cemerlang dengan dua kemenangan, namun disusul tiga kekalahan beruntun.

Moratti: Inter Milan Layak Finis di Posisi Kedua

Fakta inilah yang mengusik Gasperini untuk kembali berkomentar. “Daripada hanya memberi saya waktu lebih, mereka harus yakin pada saya. Mereka juga butuh keyakinan untuk mengikuti cara saya,” tuturnya seperti dikutip dari Super Sport, Selasa 18 Oktober 2011.

Gasperini begitu meyakini, jika Inter menerima ide-idenya, maka kesuksesan akan diraih. Namun yang dirasakan saat itu, ia menjadi bagian terpisah dari klub bermarkas di Giuseppe Meazza tersebut.

Inter Milan Menang, Icardi: Kini Roma yang Tertekan

“Saya merasa bahwa di antara saya dan konsep sepakbola klub merupakan bagian yang terpisah. Padahal saya yakin, dengan tim ini (Inter) sangat mungkin meraih hasil bagus. Jika Presiden (Moratti) punya ide-ide berbeda, lalu kenapa dia memilih saya?” sungut mantan allenatore Genoa tersebut.

Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016