Juve Alami Kerugian Terburuk Dalam Sejarah

Andrea Pirlo (kanan) merayakan gol bersama pemain Juventus
Sumber :
  • REUTERS/Paolo Bona

VIVAnews -  Juventus tengah mengalami kondisi keuangan terburuk dalam sejarah klub itu. Dari hasil laporan akhir untuk musim 2010-11, Juve memiliki utang lebih dari €95 juta atau sekitar Rp1,16 triliun.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Kondisi ini membuat Presiden Juve Andrea Agnelli meminta tambahan dana lagi sebesar €120 juta (Rp1,46 triliun) dari para pemegang saham. Agnelli pun mahfum jika para pemegang saham keberatan dengan jumlah tersebut.

Tapi, dijelaskan Agnelli, kondisi ini terjadi setelah Juve melakukan investasi besar untuk pembangunan stadion baru, Juventus Stadium. Stadion ini merupakan stadion pertama di Italia yang dimiliki klub secara pribadi dan menjadi pengganti kandang lama Juve, Delle Alpi.

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Stadion berkapasitas 41 ribu tempat duduk ini baru diresmikan pada 8 September 2011 lalu. Nantinya stadion ini diproyeksikan akan menuai keuntungan sebesar €21 juta (Rp256 miliar) per musimnya.

Namun, keuntungan itu belum bisa direguk Juve. Mereka malah harus menelan banyak kerugian setelah prestasi Si Nyonya Besar -julukan Juve- melorot di level domestik dan Eropa.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

"Perhitungan ini merupakan yang terburuk dalam sejarah Juve. Perhitungan yang merugikan bukan saja karena investasi stadion tapi juga empat tahun kegagalan klub meremajakan diri di atas lapangan," keluh Agnelli seperti dilansir Sports NDTV, Selasa, 18 Oktober 2011 kemarin.

Selain masalah keuangan, Juve kini juga terancam kehilangan Kaptennya, Alessandro de Piero, yang berencana pensiun tahun depan. Alex -sapaan del Piero- sudah bergabung dengan Juve sejak tahun 1993 dan masuk sebagai salah satu pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016