Del Piero Pergi, Juventus Dihujat

Alessandro Del Piero
Sumber :
  • (AP/Masimo Pinca)

VIVAnews - Rencana kepergian ikon Juventus, Alessandro del Piero setelah kontraknya habis pada akhir musim ini mendapatkan reaksi keras dari Luciano Moggi. Mantan guru transfer Juve ini sangat menyayangkan kepergian Del Piero.

Lebih jauh, Moggi mengkritik perlakuan Bianconeri kepada Del Piero. Terutama kepada Presiden Andrea Agnelli yang mengumumkan rencana kepergian Del Piero saat kompetisi Liga Italia (Serie A) sedang berjalan.

“Saya tak mengerti Agnelli bisa mengeluarkan pernyataan seperti itu,” kata Moggi yang juga mantan direktur umum Juve sebelum terlibat kasus Calciopoli kepada Radio Mana Mana.

“Klub seharusnya memberikan pernyataan ini pada Maret atau April lalu. Memberikan pernyataan sekarang sangat tak masuk akal. Siapa yang memberi nasihat kepada Agnelli untuk melakukan kesalahan fatal itu?"

Bianconeri memang sedang mendapatkan momentum bagus di awal musim. Seiring dengan pemakaian stadion baru Juventus Arena, pasukan Antonio Conte terus memimpin klasemen sementara Serie A.

“Saat bermain, Alessandro selalu memberikan masalah kepada lawan. Ia juga masih menjadi pemain dengan teknik terbaik di Juventus," lanjut Moggi.

Moggi sangat khawatir pernyataan Agnelli bukan hanya mengganggu tim, tapi juga penampilan Del Piero (36 tahun). Ia khawatir Juve akan melakukan langkah keliru seperti yang dilakukan Milan ketika melepas Andrea Pirlo ke Juventus.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Kepergian Pirlo dengan status bebas transfer juga memicu kritik dari legenda Milan. Apalagi, kini Pirlo justru menjadi playmaker andalan Juve.

“Ini berbahaya karena bisa menurunkan motivasi Del Piero,” ucap Moggi. “Langkah Juve sangat salah. Mereka tak menghargai pemain yang telah memberikan segalanya bagi klub."

“Setiap orang berhak bertingkah laku yang meraka anggap benar. Tapi, saya yakin Alex masih bisa memberikan banyak hal kepada Juventus,” tutur Moggi.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016