Inter Milan vs Chievo

Inter Bidik Kemenangan Kandang Pertama

Inter Milan VS Lille
Sumber :
  • Reuters/Jean-Yves Bonvarlet

VIVAnews – Inter Milan membidik kemenangan kandang pertama musim ini saat menjamu Chievo di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu 23 Oktober 2011. Pasukan Claudio Ranieri sampai sejauh ini belum pernah meraih kemenangan di kandang sendiri. Mereka dikalahkan Trabzonspor di ajang Liga Champions, lalu ditahan imbang Roma dan ditaklukkan Napoli di Serie A.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

Torehan tiga poin memang menjadi harga mati bagi Nerazzurri. Pasalnya mereka baru saja mengalamu dua kali kekalahan berturut-turut di Serie A. Inter bahkan kini terpuruk di posisi ke-17 dengan mengoleksi 4 poin dari 6 pertandingan, hanya berselisih satu strip dari zona degradasi.

Untunglah Inter mendapat modal berharga jelang laga krusial ini. Mereka sukses mengalahkan Lille 1-0 di Stade Velodrome dalam ajang Liga Champions, Selasa 18 Oktober 2011. Hasil yang diharapkan bisa menular ke Serie A.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

“Tak terlalu penting untuk memikirkan di mana posisi kami di liga pada saat ini, kami hanya perlu menatap ke depan,” ujar kapten Inter Milan, Javier Zanetti sesaat sesudah pertandingan melawan Lille.

“Hal penting untuk bertanya apa yang terjadi sejauh ini pada musim ini. Kami harus menatap masa depan dan berupaya untuk naik kembali,” tambah striker Inter, Giampaolo Pazzini.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Menghadapi Chievo, Inter masih belum bisa diperkuat Diego Forlan yang mengalami cedera usai membela Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2014. Walter Samuel dan Andrea Ranocchia juga tak bisa bermain karena belum pulih dari cedera. Kabar baiknya, Inter sudah bisa tampil dengan Thiago Motta dan Wesley Sneijder yang sudah pulih dari cedera.

Di atas kertas, Inter memang lebih diunggulkan memenangkan laga ini. Namun, Chievo tak bisa dipandang remeh karena memiliki tradisi merepotkan tim besar. Pekan lalu, The Flying Donkey sukses menahan imbang pemimpin klasemen, Juventus dengan skor 0-0.

Chievo kini berada di posisi ketujuh dengan mengoleksi 9 poin dari 6 pertandingan.

Prediksi Susunan Pemain

Inter Milan (4-3-1-2): Julio Cesar;Douglas Maicon, Lucio, Ivan Cordoba, Cristian Chivu; Javier Zanetti, Dejan Stankovic, Esteban Cambiasso; Wesley Sneijder; Giampaolo Pazzini, Diego Milito

Chievo Verona (4-3-1-2): Stefano Sorrentino; Nicolas Frey, Davide Mandelli, Bostjan Cesar, Bojan Jokic; Michael Bradley, Luca Rigoni, Perparim Hetemaj; Paolo Sammarco; Sergio Pellissier, Cyril Théréau

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya