Diego Heran Gagal Bersinar Bersama Juventus

Diego Ribas da Cunha
Sumber :
  • AP/Manu Fernandez

VIVAnews - Gelandang anyar Atletico Madrid, Diego Ribas, mempunyai sebuah pertanyaan besar dalam karir sepakbolanya. Ia mengaku heran gagal sukses saat berkostum Juventus.

Gelandang timnas Brasil ini diboyong Juventus dari Werder Bremen pada musim panas 2009 dengan harga fantastis 24,5 juta euro. Namun, bersama Si Nyonya Tua, Diego gagal menunjukkan permainan terbaiknya.

Alhasil, Juventus melepas Diego ke Wolfsburg setahun kemudian. Namun, di Vokswagen Arena, Diego juga mengalami nasib tak jauh berbeda yang akhirnya memaksa pelatih Felix Magath meminjamkannya ke Atletico Madrid.

Kini di Atletico, pelan namun pasti Diego mampu kembali menunjukkan performa terbaiknya meski dini hari tadi ia gagal menghindarkan Atletico dari kekalahan 2-0 dari tuan rumah Udinese di ajang Europa League.

"Saya tidak tahu, Anda harus menanyakan pertanyaan itu kepada banyak orang (yang juga gagal di sebuah klub). Akan tidak adil jika Anda hanya meletakan satu orang tertuduh saja," ujar Diego saat disodori pertanyaannya itu saat kembali ke Italia.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Hilang Efektifitas

Meski mengaku kecewa, namun Diego tetap berharap bekas klubnya itu akan meraih kesuksesan. Juventus mengawali Serie A musim ini dengan bagus. Bersama Udinese, Si Nyonya Tua kini memimpin klasemen dengan torehan 12 poin.

"Saya harap Juventus dapat melakukan hal bagus musim ini. Sekarang saya bahagia di Atletico Madrid. Saya selalu ingin bermain di Spanyol," tambah Diego kepada Mediaset Premium.

Saat disinggung mengenai kekalahan Atletico dari Udinese, Diego menilai timnya kehilangan efektivitas serangan. "Saya pikir kami kehilangan efektivitas dalam serangan. Kami punya permainan bagus dan menciptakan peluang-peluang meski kami gagal mencetak gol," lanjut Diego.

"Kami berharap mengalahkan mereka di pertandingan kandang sehingga kami dapat kembali memuncaki grup," tambahnya.

Namun Diego mengingatkan rekan-rekannya untuk sejenak fokus di laga La Liga pekan ini. Pasalnya, Atletico yang kini nangkring di posisi delapan dengan nilai sembilan akan menjamu Real Mallorca.

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016