Tnas Gelar Sidang Calciopoli pada 3 November

Logo Serie A
Sumber :
  • soccer.com

VIVAnews - Tnas (pengadilan Komite Olimpiade Italia) mengumumkan akan menggelar sidang perdana Calciopoli pada 3 November 2011 mendatang. Agenda pertama, mereka akan mendengar kesaksian dari Juventus selaku pihak pelapor.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Juventus sendiri mengadu kepada Tnas sejak beberapa bulan lalu. Langkah tersebut sengaja mereka ambil karena kurang puas dengan FIGC (federasi sepakbola Italia) yang menyatakan tidak punya kapasitas untuk mengambil keputusan dalam kasus yang menguncang persepakbolaan Italia pada 2006 silam karena penerapan statute of limitations.

Kala itu Bianconeri, julukan Juventus, meminta agar FIGC segera mencabut gelar Scudetto 2006 yang diberikan kepada Inter Milan. Alasan yang dikemukakan adalah karena Nerazzurri, julukan Inter, juga dianggap terlibat dalam kasus itu.

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Bukti kuat juga diberikan oleh kubu Juventus yaitu berupa rekaman pembicaraan mantan presiden Inter, Giacinto Fachetti dengan pengatur tugas wasit, Paolo Bergamo serta Franco Carraro. Dilansir Football Italia, Jumat, 21 Oktober 2011, kemungkinan pada 3 November itu Juventus juga akan memperdengarkan bukti percakapan tersebut di pengadilan.

Tnas sendiri diketahui sangat mendukung Juventus dalam upayanya mengusut ulang kasus Calciopoli. Buktinya, pada 10 September silam, mereka ikut membantu Juventus melayangkan tuntutan kepada UEFA agar mencabut hak keikusertaan Inter di ajang Liga Champions.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Acuan yang dipakai oleh Tnas dalam masalah itu adalah keputusan UEFA membatalkan kesertaan Fenerbahce. Klub rakasasa Turki tersebut dilarang tampil karena masih menjalani proses hukum terkait keterlibatannya dalam kasus pengaturan skor.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016