Lawan Genoa, Conte Rahasiakan Formasi

Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Benvenuti

VIVAnews - Pelatih Juventus, Antonio Conte masih menutup rapat-rapat formasi yang akan digunaka menghadapi Genoa dalam lanjutan Serie A akhir pekan ini. Conte menegaskan, yang penting timnya bisa memetik kemenangan.

Biasanya, Conte lebih banyak menggunakan gelandang untuk membongkar pertahanan lawan dengan menggunakan formasi 4-1-4-1. Namun, ada kemungkinan Conte juga akan menggunakan formasi 4-4-2.

"Saya selalu mengatakan, bukan sistem seperti itu sebagai penentu, tapi sikap dan pemain yang menentukan," kata Conte seperti dilansir dari Football Italia.

"Tahun ini saya mempunyai banyak gelandang dan memungkinkan saya untuk mengadopsi dua gaya permainan yang berbeda dan ini penting," ujar dia.

Buffon Cedera


Di tengah persiapan menghadapi Genoa, Juventus diganggu dengan cederanya kiper Gigi Buffon. Kiper asal Italia ini mengalami cedera bahunya saat menjalani latihan.

"Buffon cedera dan ia mengalami luka memar. Untungnya tidak mengalami luka permanen," jelas Conte.

"Hal yang sama juga berlaku pada (Arturo) Vidal, tapi kami masih memiliki pertandingan dalam waktu sangat singkat dan akan konyol untuk mengambil risiko," terang Conte.

Karena itu, Conte sejauh ini belum bisa memutuskan apakan akan menurunkan kedua pemain itu saat menghadapi Genoa. "Saya akan menilai situasi ini sebelum membuat keputusan," tegasnya.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016