Lawan Inter, Juventus Terancam Tanpa Buffon

Gianluigi Buffon
Sumber :

VIVAnews - Juventus tampaknya harus lebih lama kehilangan kiper Gianluigi Buffon. Bahkan, Juve terancam tak bisa memainkan Buffon pada bigmatch di kandang Inter Milan.

Buffon mengalami cedera bahu dalam latihan, Kamis 20 Oktober 2011. Kiper veteran Juve ini dipastikan absen dalam laga malam ini menjamu Genoa di Juventus Stadium.“Cederanya lebih parah dari sebelumnya,” kata mantan kiper Juve, Stefano Tacconi kepada Football Italia.

Sebelumnya, Buffon selalu diganggu cedera punggung yang membuatnya absen dalam banyak laga Juve. Tacconi menyebut cedera itu telah menurunkan kualitas Buffon. “Saya pikir, kini kiper Napoli, Morgan De Sanctis lebih bagus dari Buffon,” lanjut Tacconi. “Setelah mengalami cedera panjang dan serius, Gigi sulit kembali ke penampilan terbaiknya."

Buffon juga akan absen dalam laga tengah pekan depan melawan Fiorentina, Selasa 25 Oktober 2011. Kiper 33 tahun ini juga potensial absen dalam Derby d’Italia melawan Inter di Giuseppe Meazza, Sabtu 29 Oktober 2011, setelah dinyatakan harus istirahat minimal selama 10 hari.

Posisi Buffon akan digantikan Marco Storari. Ini jadi penampilan perdana kiper 34 tahun ini sejak April lalu. Dari daftar cedera Bianconeri, juga terdapat nama Arturo Vidal dan Emanuele Giaccherini.

Kehilangan tiga pemain itu akan sangat berarti bagi Juventus yang sedang mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Serie A. Apalagi, Juve hanya unggul selisih gol atas Udinese.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016