Serie A Heningkan Cipta untuk Simoncelli

Pemain Palermo (kiri) and AS Roma berdoa atas kematian Marco Simoncelli
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVAnews - Penghormatan dari dunia sepakbola Italia telah membanjiri dalam mengikuti kematian pembalap MotoGP Marco Simoncelli pada hari Minggu di Serie MotoGP Sepang, Malaysia, Minggu, 23 Oktober 2011. Komite Olahraga Italia (CONI) pun meminta seluruh laga Serie A hari ini diawali mengheningkan cipta untuk mendiang pembalap asal Italia tersebut.

Simoncelli yang merupakan penggemar AC Milan ini meninggal setelah terlibat dalam sebuah kecelakaan parah. CONI pun meminta setiap pertandingan Serie A pada hari Minggu menyediakan waktu satu menit untuk mengheningkan cipta mengenang Simocelli. Dan laga Lecce - Milan menjadi laga pertama yang menggelar mengheningkan cipta buat mendiang Simoncelli.

"Saya sedang menonton televisi (ketika kecelakaan terjadi). Selain Simoncelli adalah penggemar Milan, yang sangat menyedihkan adalah seorang olahragawan yang sangat muda telah meninggalkan kami pagi," ujar Asisten pelatih AC Milan, Mauro Tassotti seperti dilansir Sky Sport Italia.

Tidak hanya dari Milan, sejumlah klub elit Italia pun melayangkan duka cita atas meninggalnya pembalap Italia berusia 24 tahun itu. Seperti Inter, Roma dan Napoli. "Massimo Moratti bersama Claudio Ranieri dan tim ikut merasakan rasa sakit yang dirasakan di seluruh dunia atas kehilangan sosok Marco Simoncelli, seorang juara muda," bunyi pernyataan resmi Inter Milan.

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Sementara sebuah catatan dari klub ibukota, AS Roma berbunyi: "AS Roma sangat dekat dengan keluarga dan teman-teman Marco Simoncelli yang meninggal di MotoGP Malaysia."

"Presiden Aurelio De Laurentiis dan klub turut berduka atas tragedi Marco Simoncelli, seorang juara Italia yang telah meninggalkan kita," bunyi pernyataan manajemen Napoli.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan, Febrio Kacaribu.

Rasio Utang Pemerintah 2025 Ditargetkan Naik Jadi 40 Persen, Kemenkeu Buka Suara

Rasio utang pemerintah terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia pada 2025 ditargetkan naik di kisaran 40 persen.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024