Gol Motta Bawa Inter Taklukkan Chievo

Inter Milan
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVAnews – Inter Milan sukses mengalahkan tamunya, Chievo dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu 23 Oktober 2011. Gol penentu kemenangan Nerazzurri dicetak oleh Thiago Motta menit ke-34.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

Inter mulai membangun serangan sejak babak pertama bergulir. Peluang pertama Inter diperoleh pada menit ke-11 melalui Giampaolo Pazzini setelah menerima umpan dari Esteban Cambiasso. Namun tendangannya masih membentur Morero sehingga hanya berbuah sepak pojok bagi Inter.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya datang pada menit ke-34. Berawal dari tendangan bebas Wesley Sneijder, tercipta tendangan penjuru untuk Inter. Dari tendangan penjuru tersebut, Motta melepaskan sundulan yang tak bisa dijangkau kiper Chievo, Stefano Sorrentino. 1-0 Inter unggul.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Dua menit kemudian, Inter nyaris menambah keunggulan lewat Giampaolo Pazzini. Namun tendangan striker Italia itu masih melambung di atas gawang Chievo. Skor 1-0 terus bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada menit ke-72, Inter mendapat peluang melalui Maicon. Dia mengirimkan umpan dengan kaki kanannya dan diterima oleh Cambiasso, namun masih menyamping di gawang Chievo. 

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Inter terus mendominasi jalannya pertandingan. Namun, hingga peluit akhir berbunyi skor 1-0 untuk kemenangan Inter tidak berubah. Ini adalah kemenangan kandang pertama Nerazzurri musim ini. 

Hasil ini membuat Inter naik 1 peringkat ke posisi 16 dengan mengoleksi 7 poin dari 7 pertandingan.

Susunan Pemain

Inter: Julio Cesar; Maicon, Lucio, Chivu, Nagatomo; Zanetti, Cambiasso, Thiago Motta; Sneijder (Stankovic 67); Pazzini (Castaignos 79), Zarate (Obi 90)

Chievo: Sorrentino; Frey, Morero, Cesar, Jokic; Vacek (Rigoni 79), Bradley, Hetemaj (Thereau 76); Cruzado; Paloschi (Moscardelli 66), Pellissier

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya