Tekuk Fiorentina, Juventus Pimpin Klasemen

Alessandro Matri (depan) merayakan golnya ke gawang Fiorentina
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Juventus kembali merebut tahta klasemen sementara Serie A setelah menekuk Fiorentina, 2-1 di Juventus Stadion dalam lanjutan Serie A, Rabu 26 Oktober 2011. Gol kemenangan Juventus dicetak oleh Leonardo Bonucci di menit 13 dan Alessandro Matri di menit 65. Sedangkan gol balasan Fiorentina dicetak oleh Stevan Jovetic di menit 57.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Dengan hasil laga ini, Juventus berhak kembali menduduki puncak klasemen dengan perolehan 16 poin sekaligus menggeser Udinese yang baru akan melakoni laga tandang ke Stadion Sao Paulo menghadapi Napoli, Rabu 26 Oktober 2011. Juve sementara unggul sebiji poin dari Udinese.

Juventus yang berambisi memetik tiga poin di laga kandang ini berusaha mengambil inisiatif serangan sejak menit-menit awal. Namun Juventus sempat dikejutkan dengan sepakan keras Stevan Jovetic dari luar kotak penalti di awal babak pertama. Namun bola berhasil ditepis oleh kiper Marco Storari yang menggantikan posisi Gianluigi Buffon yang tengah dibekap cedera.

Selanjutnya, giliran Juventus yang beberapa kali mengancam gawang Fiorentina melalui trio lini depan, Mirko Vucinic-Alessandro Matri-Simone Pepe. Dan Juventus akhirnya berhasil menjebol gawang Fiorentina di menit 13 melalui sepak keras Leonardo Bonucci ke arah pojok kiri gawang yang tidak terjangkau kiper Fiorentina, Artur Boruc. Usai gol pertama tercipta, jual beli serangan pun ditampilkan kedua kubu. Namun skor tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pelatih Fiorentina Sinisa Mihajlovic berusaha mempertajam lini depan dengan memasukkan Alberto Gillardino yang menggantikan Alessio Cerci. Fiorentina akhirnya mencetak gol penyeimbang di menit ke-57 melalui sepak keras Stevan Jovetic dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan matang dari Juan Vargas.

Namun, skor imbang tidak berlangsung lama. Pasalnya, Juventus kembali unggul pada menit 65 melalui sepakan Matri yang menerima sodoran Simone Pepe yang mendapat kawalan ketat dari lini belakang Fiorentina.

Kembali tertinggal, membuat Fiorentina meningkatkan serangan. Namun beberapa peluang berhasil dimentahkan barisan pertahanan Juventus. Begitu pula serangan Juventus yang masih dapat digagalkan pertahanan Fiorentina. Alhasil hingga pluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah, 2-1 untuk kemenangan Juventus.

Susunan Pemain
Juventus:
Marco Storari; Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, Stephan Lichtsteiner; Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Arturo Vidal (Michele Pazienza 88'); Mirko Vucinic (Marcelo Estigarribia 78'), Alessandro Matri, SImone Pepe (Paolo De Ceglie 87')

Fiorentina:
Artur Boruc; Cesare Natali, Alessandro Gamberini, Manuel Pasqual, Lorenzo De Silvestri; Valon Behrami, Houssine Kharja (Santiago Silva 84'), Gianni Munari; Juan Vargas (Adem Ljajic 71'), Stevan, Jovetic, Alessio Cerci (Alberto Gilardino 45')

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016