Tekuk Fiorentina, Posisi Juventus Belum Aman

Antonio Conte (jas hitam) merayakan gol pemain Juventus
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVAnews - Juventus kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Fiorentina 2-1 dalam lanjutan Serie A dini hari tadi. Dengan kemenangan itu, Juventus kembali menduduki puncak klasemen.

Juventus saat ini mengoleksi 16 poin di papan klasemen sementara. Posisi Juventus masih belum aman karena Udinese baru akan melakoni laga tandang ke Stadion Sao Paulo menghadapi Napoli, Kamis, 27 Oktober 2011. Juventus sementara unggul satu poin dari Udinese.

Pelatih Juventus, Antonio Conte mengakui, mengalahkan Fiorentina bukanlah perkara mudah. Anak asuhnya butuh perjuangan untuk bisa mengamankan tiga poin di kandang sendiri.

Pada babak pertama, Juventus memang sempat unggul 1-0 lewat gol Leonardo Bonucci di menit 13 hingga turun minum. Namun, pada menit 57, tim tamu bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Stevan Jovetic. Skuad Juventus akhirnya bisa tersenyum kembali setelah pada menit ke-65 kembali unggul lewat gol Alessandro Matri.

"Setelah babak pertama, tidak mungkin kami hanya menang 1-0 dengan mengandalkan permainan terbuka. Apalagi, mereka sempat menyamakan kedudukan," kata Conte seperti dilansir dari Football Italia.

"Untungnya kami bisa kembali ke jalur dan bereaksi untuk mengambil kemenangan, jadi saya memuji penampilan anak asuh saya," lanjut Conte.

Conte mengatakan, sebenarnya Juventus bisa menang dengan skor lebih besar. Sayangnya, banyak peluang yang terbuang dalam laga tersebut.

"Tapi, dalam skuad ini memiliki kualitas untuk melakukan itu. Kinerja malam ini (dini hari WIB) telah menunjukkan perbaikan dalam skuad kami," ujar Conte. (art)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016