Cedera Otot, Maicon Absen Satu Bulan

Maicon (biru hitam) berduel dengan Pepe
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAnews - Perjuangan Inter Milan untuk memperbaiki posisi klasemen akan semakin berat. Pasalnya, full-back andalan mereka, Douglas Maicon didiagnosa mengalami cedera otot di paha kirinya.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

Berdasarkan laporan Associated Press, Senin 31 Oktober 2011, bek tangguh asal Brasil ini harus absen selama satu bulan kedepan.

"(Minggu) pagi ini, di klinik ortopedi IRCCS Policlinico San Matteo Foundation di Pavia, Franco Combi, kepala medis Inter menyerahkan Maicon untuk menjalani pemeriksaan," demikian bunyi pernyataan klub.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

"Tes dilakukan untuk menyelidiki nyeri otot yang dirasakan oleh Maicon. Hasil penelitian menunjukkan tingkat regangan pada otot biseps femoris di paha kiri," lanjut keterangan tersebut.

Setelah menjalani pemeriksaan, Maicon kini harus melewati masa pemulihan dengan terapi dan fisioterapi di pusat pelatihan Inter.

Moratti: Inter Milan Layak Finis di Posisi Kedua

"Setelah pemeriksaan di Pavia selesai, Maicon pergi ke pusat pelatihan Angelo Moratti untuk tahap pertama terapi dan fisioterapi," jelas pernyataan tersebut.

Maicon merupakan salah satu pemain pilar Inter. Dia mencetak satu-satunya gol saat Inter dikalahkan Juventus 1-2, pada Sabtu 29 Oktober 2011. 

Inter kini terpuruk di peringkat 17 klasemen Serie A. Dengan hanya meraih 2 kemenangan dari 9 pertandingan, Nerazzurri membutuhkan poin untuk menjauhkan diri dari zona degradasi.

Selanjutnya, Inter akan menghadapi Lille dalam penyisihan grup B Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu 2 November 2011. Berbeda dengan Serie A, di Liga Champions Inter menempati puncak klasemen dengan torehan 6 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya