Cassano Kemungkinan Absen 6 Bulan

Antonio Cassano di pertandingan melawan Viktoria Plzen
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAnews - Striker AC Milan, Antonio Cassano kemungkinan akan absen dalam jangka waktu beberapa bulan. Pemain 29 tahun ini telah didiagnosa menderita penyakit stroke iskemik transien, yang terjadi karena  kurangnya pasokan darah ke otak.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Cassano jatuh sakit usai melakoni laga melawan AS Roma di Stadion Olimpico, Senin dini hari WIB, 31 Oktober 2011. Setibanya di bandara Milan, striker berkebangsaan Italia ini langsung dilarikan ke rumah sakit.

Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, sangat mengkhawatirkan kondisi Cassano. Menurutnya, Cassano membutuhkan kurang lebih 6 bulan untuk bisa kembali bermain.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

"Antonio dalam kondisi yang baik, dia akan baik-baik saja, namun saya bukan dokter," ujar Galliani seperti dilansir Emirates 24/7.

"Saya sangat khawatir. Karirnya tidak dalam masalah. Doktor telah berkata dia membutuhkan waktu beberapa bulan. Tak terlalu lama, meskipun saya tak ingin berkata banyak saat ini. Mungkin empat, lima, atau enam bulan lagi dia bisa dalam kondisi baik untuk bermain," jelas Galliani.

Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A

"Dia berkata pada saya sangat kesal karena telah bermain dengan baik," pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan pernyataan resmi Milan, waktu pemulihan Cassano baru bisa ditentukan usai sang pemain menjalani operasi.

"Pemain ini akan menjalani operasi kecil kardiologi dalam beberapa hari medatang. Waktu pemulihan lebih baik akan ditentukan setelah operasi, namun kemungkinan akan terjadi dalam beberapa bulan," demikian bunyi pernyataan Milan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya