Kemenangan Besar Milan Puaskan Allegri

Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAnews - Massimiliano Allegri mengungkapkan kepuasannya setelah AC Milan meraih kemenangan kelima beruntun di Serie A usai melumat Catania 4-0 di San Siro, Minggu 6 November 2011.

Milan sukses memetik kemenangan besar ketika menjamu Catania di San Siro. Empat gol kemenangan Milan dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic, Robinho, Gianluca Zambrota dan gol bunuh diri pemain Catania Francesco Lodi.

Ini adalah kemenangan kelima berturut-turut Milan di Serie A sekaligus mengatrol posisi mereka ke urutan tiga klasemen dengan raihan 20 poin dari 10 laga.

"Kami memang sangat menginginkan ini, lima kali menang secara beruntun. Dan sekarang kami memiliki posisi yang baik di klasemen. Sehingga pemain bisa menjalani jeda internasional dengan pikiran yang lebih santai," ujar Allegri seperti dilansir Football Italia.

Allegri mengaku cukup puas dengan penampilan skuadnya. Khususnya, perjuangan pemain depan Milan yang juga membantu lini pertahanan hingga berhasil mengakhiri laga tanpa kebobolan.

Sepanjang awal musim ini, barisan pertahanan AC Milan kerap mendaptakan kritikan karena mudah kebobolan oleh tim lawan. Dari 10 laga yang telah dijalani Milan, 14 gol telah bersarang di gawang Milan.

"Dalam laga hari ini, tim memiliki kinerja yang baik dan hanya memberikan sedikit peluang Catania di babak pertama. Para pemain bermain sangat baik dalam hal teknik dan juga intensitas permainan dalam pertandingan yang tidak mudah ini," ujarnya.

"Dan ketika striker membantu pertahanan seperti ini, tim dapat bermain lebih baik. Dalam pikiran saya, jika kami dapat bertahan dengan baik, maka kami akan menyerang lebih baik. Itulah cara kami menjalani beberapa pertandingan terakhir. Dan kami menampilkan penampilan yang hebat," pungkasnya.

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016