Ajax Tawarkan Inter Barter Chivu-Vertonghen

Inter Milan VS Lille
Sumber :
  • Reuters/Jean-Yves Bonvarlet

VIVAnews - Ajax Amsterdam bersiap menawarkan pertukaran pemain belakang dengan Inter Milan, melalui bursa transfer musim dingin Januari 2012.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

Seperti dilaporkan Corriere dello Sport, Inter tertarik menggaet bek asal Belgia milik Ajax, Jan Vertonghen. Sebagai tambahan mahar, klub Belanda tersebut meminta Inter menyerahkan Cristian Chivu yang tidak lain mantan pemain Ajax.

Ajax memang sudah berniat menarik Chivu kembali melalui bursa transfer awal musim 2011-12. Kala itu pelatih Ajax, Frank de Boer, ingin merekrut bek veteran Runamania tersebut sebagai pengganti Vertonghen yang sempat berencana hengkang.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

“Musim panas lalu, kami berusaha mendapatkan Chivu. Dia merupakan pemain yang kami pilih untuk menggantikan Vertonghen, jika dia pergi,” ungkap De Boer seperti dikutip dari Tribal Football, Selasa 15 November 2011.

Demi mewujudkan keinginan yang tertunda, De Boer menawarkan alternatif pada Inter untuk menukar Chivu dengan Vertonghen. Namun, pelatih berkebangsaan Belanda tersebut menyerahkan keputusan sepenuhnya pada Inter dan para pemain.

Moratti: Inter Milan Layak Finis di Posisi Kedua

“Chivu pada Januari nanti? Itu selalu tergantung pada Vertonghen dan Inter, yang harus memutuskan untuk menjual bek Rumania [Chivu] itu. Chivu adalah pilihan level tertinggi, pemain yang sangat profesional, dan sudah pernah bermain di sini. Dia tidak akan pernah terlupakan,” paparnya.

Chivu pernah berkiprah di Ajax sepanjang 1999-2003, sebelum hijrah ke AS Roma dan kemudian berlabuh di Inter pada 2007.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya