Berburu Striker, Milan Tunggu Kondisi Cassano

Antonio Cassano di pertandingan melawan Viktoria Plzen
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAnews - Bursa transfer musim dingin segera dibuka awal Januari 2012 mendatang. AC Milan belum memastikan perburuan striker anyar, seiring menunggu perkembangan kondisi kebugaran Antonio Cassano.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Sempat mengalami stroke akibat penggumpalan darah di pembuluh, Cassano harus menjalani operasi jantung pada awal November lalu. Saat ini, striker internasional Italia tersebut masih dalam masa pemulihan.

Perkiraan sementara, Cassano bakal absen merumput selama enam bulan. Seiring dengan itu, sederet calon striker baru Rossoneri mulai bermunculan seperti Fabio Quagliarella [Juventus], Adrian Mutu [Cesena], Maxi Lopez [Catania], serta duo penyerang veteran Chelsea, Didier Drogba dan Nicolas Anelka.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

CEO AC Milan, Adriano Galliani belum dapat memastikan untuk melakukan perburuan striker baru melalui bursa transfer musim dingin. Keputusan akan bergantung sepenuhnya pada perkembangan kondisi Cassano.

“Kami akan tunggu kapan Cassano akan siap kembali. Jika dia tidak menderita dengan penyakit ini, maka kami tidak akan ke bursa transfer. Jadi lihat saja nanti,” ungkap Galliani seperti dikutip dari Sky Sport Italia, Selasa 15 November 2011.

Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A

“Jika Cassano bisa cepat pulih, kami tidak akan merekrut satupun striker pada Januari nanti. Tapi jika kami mendatangkan pemain baru, itu hanya berstatus pinjaman sampai Juni mendatang,” jelas pria berkepala plontos tersebut.

Lebih lanjut, Galliani seakan enggan menutup kesempatan bagi duo Chelsea untuk berlabuh di San Siro, terlebih Anelka yang kerap menghuni bangku cadangan. Ia bahkan mengaku terkesan dengan performa Drogba saat masih membela Olympique Marseille.

“Jika Anelka terus mencetak gol, maka kita lihat saja nanti. Dia adalah pemain penting, tapi saya sudah jatuh cinta pada Didier Drogba saat dia masih di Olympique Marseille,” tegas Galliani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya