Dunga: Pirlo, Pemain Italia Bergaya Samba

Andrea Pirlo (kanan) merayakan gol bersama pemain Juventus
Sumber :
  • REUTERS/Paolo Bona

VIVAnews - Mantan pelatih Brasil, Carlos Dunga, menyanjung gelandang Juventus, Andrea Pirlo. Playmaker tim nasional Italia itu dianggapnya punya gaya bermain ala Brasil, Samba.

Dunga yang pernah memperkuat dua klub Italia, Fiorentina dan Pisa, tahu pasti kualitas Pirlo. Pemain 32 tahun ini dianggap Dunga sebagai otak permainan dan mengembalikan Juve ke jalur Scudetto.

“Pirlo mengubah Juventus jadi kuat seperti sekarang,” kata Dunga kepada koran yang terbit di Turin, Tuttosport. “Meski baru di Juve, Anda bisa melihat rekan setimnya sangat respect. Mereka menganggap Pirlo sebagai pemimpin baru.”

“Pirlo adalah pemain Eropa dengan gaya Brasil. Ia bisa memainkan tempo, punya teknik, dan penempatan posisi bagus. Umpan-umpannya terukur seperti geometri. Ia akan menjadi pemain pertama yang saya rekrut, jika saya melatih sebuah tim hebat," tuturnya.

Dunga tampaknya menaruh perhatian sengat besar kepada Juventus. Buktinya, ia merekomendasikan kepada kubu Bianconeri agar mendatangkan bek Vasco da Gama, Dede.

Dunga berharap Juve bisa mendatangkan Dede pada bursa transfer musim dingin, Januari 2012. Karena pemain ini juga diincar Inter Milan.

"Dede? Saya tak kaget jika Juventus dan Inter tertarik. Ia punya fisik bagus untuk bermain sebagai bek tengah," ujar Dunga. "Ia juga menunjukkan karakter dalam beberapa laga terakhir. Dede pemain potensial dan selalu ingin berkembang". (art)

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024