Ibrahimovic Buru Gol ke-100 di Serie A

Zlatan Ibrahimovic merayakan gol ke gawang BATE Borisov
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVAnews - Laga lanjutan Serie A antara juara bertahan, AC Milan dengan Fiorentina akhir pekan ini dapat menjadi laga bersejarah bagi sosok bomber Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Pasalnya, dalam laga yang akan digelar di kandang Fiorentina, Stadion Firenze ini, Ibrahimovic berpeluang mencatat rekor pribadi dengan mencetak gol keseratus selama kariernya merumput di Serie A.

Hingga saat ini, penyerang internasional Swediaitu telah membukukan 99 gol dari 194 laga yang telah ia jalani selama berkancah di kompetisi Serie A. Seluruh gol tersebut dicetak kala Ibrahimovic berkostum Juventus, Inter Milan dan Milan.

Pemain yang telah berusia 30 tahun ini tercatat telah mencetak 23 gol kala bersama Juventus (2004-2006), 57 gol untuk Inter (2006-2009) dan 19 gol untuk Milan, klub yang saat ini ia bela setelah hengkang dari Barcelona pada 2010 lalu.

Ada tiga klub Italia yang pernah merasakan ketajaman Ibra dan menjadi lumbung gol bagi mantan pemain Ajax Amsterdam ini. Urutan pertama ditempati oleh Parma yang pernah dibobol sembilan kali oleh Ibra. Sementara, Palermo dan Fiorentina tujuh kali merasakan gawangnya dibobol Ibra.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum
Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016