Alasan Matri Kenakan Nomor Punggung 32

Alesandro Matri (kiri) dan Claudio Marchisio
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Berbeda dengan kebiasaan striker pada umumnya yang kerap menggunakan nomor punggung populer seperti 7, 9 dan 10, penyerang Juventus, Alessandro Matri justru lebih memilih nomor punggung 32 sebagai identitasnya di Juventus.

Matri sendiri memiliki alasan khusus mengapa dirinya memilih nomor punggung yang kurang populer bagi seorang striker. Striker berusia 27 tahun ini mengaku memilih nomor 32 karena ingin mengikuti nomor punggung sahabat karibnya, Cristian Brocchi yang kini membela Lazio.

Persahabatan Matri dan Brocchi memang telah berlangsung sejak lama. keduanya pernah menjalani karir bersama-sama kala masuk dalam sistem pembinaan pemain muda, AC Milan di awal tahun 2000-an. Keduanya pun dikenal bersahabat, meski saat ini membela tim yang berbeda.

"Saya kenal banyak orang di sepakbola, tapi saya hanya punya sedikit teman. Dan teman saya yang paling dekat adalah Brocchi," ujar Matri kepada Canale 5.

"Saya ingin menggunakan nomor seperti miliknya, karena dia selalu percaya dan yakin kepada saya bahkan di saat ketika tidak ada alasan untuk percaya," tambah Matri.

Dalam kesempatan ini, Matri pun menegaskan dirinya merasa nyaman berkostum Juventus dan tidak berniat kembali ke Milan, klub di mana karirnya bermula.

"Milan telah mempercayai saya dan menginvestasikan begitu banyak dalam diri saya. Saya berterima kasih kepada mereka (Milan), tapi sekarang saya senang bersama Juventus," ujarnya.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016