Allegri Tak Sabar Bawa Milan Puncaki Klasemen

Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAnews - Pelan tapi pasti, AC Milan mulai merangkak ke papan atas klasemen sementara Serie A. Rossoneri kini berada di posisi tiga klasemen dengan mengoleksi 20 poin atau terpaut satu poin dari pemimpin klasemen sementara, Udinese.

Dengan torehan poin itu, Milan kembali mempunyai kans besar untuk bersaing meraih Scudetto musim ini. Padahal, juara bertahan musim lalu itu sempat terseok-seok di awal musim ini.

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri rupanya mulai sukses menemukan racikan yang tepat. Pasukannya laga demi laga terus memetik poin penuh dan sukses masuk tiga besar di papan klasemen.

"Kami saat ini sudah dekat ke puncak klasemen dan tujuan kami bisa menjadi pemimpin klasemen secepatnya," kata Allegri.

Tapi, upaya Allegri untuk memetik hasil sempurna akhir pekan ini dengan menghadapi Fiorentina terganggu. Sebab, pada Rabu, 23 November 2011 Milan harus menjamu tim raksasa dari Spanyol, Barcelona dalam lanjutan Liga Champions.

"Kami tidak harus membuat kesalahan dengan berpikir tentang Barcelona. Ini akan menjadi bulan yang penting, tapi saya pikir tim memiliki segala yang dibutuhkan untuk melakukannya dengan baik," ujar Allegri.

Jelang pertandingan penting itu, Allegri mendapatkan kabar baik. Striker andalannya, Alexandre Pato kabarnya sudah pulih dari cedera. Tapi, belum ada jaminan Pato langsung bisa diturunkan dalam laga akhir pekan ini.

"Dia telah dilatih dengan baik, tapi jangan lupa bahwa dia telah absen selama hampir dua bulan. Tentu saja membutuhkan waktu untuk kembali dalam kondisi terbaiknya. Dengan alasan ini, kemungkinan dia terlebih dahulu duduk di bangku cadangan," terang Allegri.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum
Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016