Libas Palermo, Juve Puncaki Klasemen Serie A

Juventus (hitam-putih) dan di pertandingan melawan Palermo
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAnews - Posisi Juventus terdongkrak ke peringkat pertama klasemen sementara Serie A setelah menekuk Palermo 3-0, Minggu, 20 November 2011. Hasil ini membuat Juve berhak atas tambahan tiga poin menjadi 22 dan menggeser Lazio.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Bertanding di Juventus Stadium, Juve sebagai tuan rumah unggul sejak menit 20 lewat sundulan Simone Pepe. Winger Juve itu berhasil mendaratkan umpan Giorgio Chiellini dari sisi kiri.

Masuk babak kedua, Juve kembali unggul cepat dengan gol Matri di menit 48. Gol kedua Juve ini tercipta setelah Matri berhasil menempatkan bola di sisi kanan jala Palermo.

Gol ini ternyata menjadi pelecut semangat buat pemain Juve untuk terus menggempur Palermo. Di antaranya peluang yang didapat Mirko Vucinic menit 51 dan 56. Peluang pertama terjadi lewat tendangan keras Vucinic yang masih bisa diblock kiper Tzorvas.

Bola rebound masih bisa disundul Matri namun masih melebar dari mistar. Berselang lima menit, kembali Vucinic melepaskan tendangan keras ke arah gawang Palermo. Tapi kembali gagal menjadi gol.

Gol ketiga barulah terjadi di menit 65 melalui Claudio Marchisio. Namun, gol ini juga lagi-lagi berkat rancangan Vucinic yang mengirim umpan pada Marchisio. Ini menjadi gol terakhir yang terjadi dan membuat Juve menutup skor 3-0.

Udinese Merosot

Di waktu bersamaan, Udinese malah ditekuk Parma 0-2 Stadio Ennio Tardini. Dua gol yang bersarang di jala Udinese dicetak Jonathan Biabiany di menit 58 dan penalti Sebastian Giovinco di menit 76.

Hasil ini membuat Udinese merosot ke posisi empat dari peringkat dua klasemen sementara. Dari 11 pertandingan, Udinese hanya mengoleksi 21 poin. Sedangkan Parma terangkat dari papan bawah ke papan tengah klasemen dengan 15 poin dari 11 laga.

Line Up Juve vs Palermo
JUVENTUS:
Buffon - Lichtsteiner, Bonucci, Barzagli, Chiellini - Marchisio (Pazienza'77), Pirlo, Pepe, Vidal, Vucinic (Quagliarella'68), Matri (del Piero'81)

PALERMO: Tzorvas - Pisano, Silvestre, Cetto (Della Rocca'60, Balzaretti - Bacinovic, Migliaccio, Barreto - Bertolo (Zahavi'45), Ilicic, Miccoli

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016