Ultah ke-100, Santos Ingin Robinho Kembali

Pemain AC Milan Alberto Aquilani dan Robinho
Sumber :
  • REUTERS/Vasily Fedosenko

VIVAnews - Santos akan merayakan 100 tahun berdirinya klub, pada 2012 mendatang. Klub jawara Brasil tersebut mengusung target untuk merekrut kembali salah satu mantan pemainnya, sebagai kado terindah.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Presiden klub Santos, Luis Alvaro de Oliveira Ribeiro, mengungkapkan lagi rencana untuk membawa 'pulang' Robinho. Striker yang tengah berseragam AC Milan itu mengawali karier profesionalnya bersama Santos pada 2002, sebelum tiga tahun kemudian hijrah ke Eropa untuk membela Real Madrid.

Ini bukan kali pertama Santos menginginkan kembalinya Robinho. Saat mengalami masa sulit di Manchester City, striker 27 tahun itu sempat kembali ke Santos untuk menjalani masa pinjaman. Namun di penghujung Agustus 2010, ia memutuskan bergabung dengan Milan.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Pada 12 April 2012, Santos genap merayakan ulang tahun ke-100. Sang presiden membeberkan ambisi klub menggaet kembali striker bernama lengkap Robson de Souza, yang masih mengantongi durasi kontrak bersama Milan hingga 2015.

“Perpanjangan kontrak ini salah satu cara agar bisa melakukan negosiasi yang layak. Milan tidak akan kehilangan, dimana Robinho masih bisa menatap masa depannya,” ujar Ribeiro pada Globoesporte.

Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A

“Dengan cara ini, dia akan mendapat penghormatan yang adil dan pantas, dengan berpartisipasi dalam 100 tahun sejarah klub yang turut dia bangun. Ini sulit, tapi tidak mustahil,” jelasnya seperti dikutip dari Soccerway, Jumat 25 November 2011.

Saat ini, Santos tengah mempersiapkan diri berlaga di pentas Piala Dunia Antarklub, pada Desember mendatang. Setelah itu, Ribeiro memastikan klubnya akan melanjutkan kembali pendekatan dengan Robinho.

“Saya tanyakan Robinho saat dia kembali. Dia menjawab, jika itu terserah padanya, dia akan di sini untuk hadir dalam perayaan 100 tahun Santos. Tentu ini tidak hanya tergantung padanya atau saya, izin dari Milan juga diperlukan,” tegas Ribeiro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya