Tekuk Lazio, Juventus Puncaki Klasemen

Antonio Conte (jas hitam) merayakan gol pemain Juventus
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVAnews - Juvetus sukses memetik poin penuh dalam lanjutan Serie A, Sabtu, 26 November 2011 (Waktu setempat). Bianconerri berhasil menaklukkan kubu tuan rumah, Lazio dengan skor tipis, 1-0 dalam laga yang digelar di stadion Olimpico, Roma.

Memulai laga babak pertama, kedua tim langsung menampilkan permainan agresif. Di menit keenam, Juventus membuka peluang melalui sepak keras Mirko Vucinic dari sudut sempit. Namun masih melebar ke sisi gawang.

Di menit sembilan, giliran Lazio membuka peluang lewat tendangan keras Hernanes dari luar kotak penalti. Tapi, bola masih melayang di atas mistar gawang. 

Juventus baru berhasil mencetak gol di menit ke 34 melalui sepak keras Simone Pepe yang memanfaatkan umpan silang Alessandro Matri. Bola yang meluncur deras ke pojok kiri gawang tidak dapat terjangkau oleh kiper Lazio, Federico Marcheti.

Selanjutnya, serangan spartan yang dilancarkan skuad Antonio Conte membuat Biancoceleste sulit keluar dari tekanan. Lini pertahanan Lazio pun harus berjibaku dan terpaksa melakukan sejumlah pelanggaran demi mengamankan area terlarang.

Memasuki babak kedua, Juventus mampu mendominasi laga dan menciptakan banyak peluang. Lazio yang berusaha mengejar ketertinggalan, berusaha mempertajam lini depan dengan memasukkan Djibril Cisse yang menggantikan Tomasso Rocchi. Namun tidak membuahkan hasil.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan tidak berubah, 1-0 untuk kemenangan Juventus. Dengan hasil laga ini, Juventus kembali memuncaki klasemen Serie A menggeser Udinese ke posisi kedua.

Sementara Lazio dengan kekalahan ini harus puas terpaku di posisi ketiga dengan raihan 22 poin dari 11 pertandingan. Selisih satu poin dari juara bertahan, AC Milan yang berada di posisi keempat.

Susunan Pemain:

Lazio: Federico Marchetti; Marius Stankevicius, Mobido Diakite, Stefan Radu, Abdoulay Konko; Cristian Ledesma, Hernanes, Senad Lulic (Senad Lulic, 72'), Christian Brocchi (Alvaro González, 45'); Tommaso Rocchi (Djibril Cisse, 65'), Miroslav Klose

Juventus: Gianluigi Buffon; Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, Stephan Lichtsteiner; Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Arturo Vidal; Mirko Vucinic (Emanuele Giaccherini, 66'), Alessandro Matri (Fabio Quagliarella, 84'), Simone Pepe (Marcelo Estigarribia, 81')

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016