Mazzarri: Juve Beri Napoli Pelajaran Berharga

Pelatih Napoli Walter Mazzarri
Sumber :
  • REUTERS/Ciro De Luca

VIVAnews - Napoli nyaris dipermalukan Juventus pada laga Serie A tengah pekan lalu. Minggu dini hari WIB, 4 Desember 2011, tim besutan Walter Mazzarri ini sukses membayarnya dengan kemenangan 4-2 atas Lecce.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Di San Paolo, 30 November lalu, Napoli begitu percaya diri meraih kemenangan di markas, Stadion San Paolo, lantaran unggul 2-0 atas Juve di babak pertama. Tak disangka, Juve perlahan mengejar ketinggalan hingga laga tersebut berakhir imbang 3-3.

Dini hari tadi, Napoli membayar tuntas dengan kemenangan 4-2 atas tim papan bawah, Lecce. Menurut Mazzarri, hasil imbang melawan Juve menjadi pelajaran berarti bagi Edinson Cavani cs, demi meraih kemenangan di laga-laga berikutnya.

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

“Terkadang, kami butuh mengembangkan performa, terutama saat Anda sedang unggul dan berpikir sudah menuntaskan laga. Seperti yang kami lakukan saat melawan Juventus, dimana kami membuat keadaan makin sulit,” papar Mazzarri.

“Dalam sepakbola modern, Anda tidak pernah bisa mengulangi untuk kedua kalinya, atau Anda akan mendapat ganjaran,” tegas pelatih kelahiran San Vincenzo, Italia, 50 tahun silam.

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Mazzarri menambahkan, Napoli sempat kesulitan meladeni perlawanan Lecce, yang berhasil mencuri dua gol. “Lecce membuat kami kesulitan, terutama di babak pertama saat mereka tampil sangat baik,” imbuhnya seperti dikutip dari Soccerway.

Berkat kemenangan tersebut, Napoli naik satu strip ke peringkat lima klasemen sementara Serie A dengan torehan 20 poin. Sedangkan Lecce tersungkur di dasar klasemen dengan raihan 8 poin, lantaran baru mengantongi dua kemenangan dari 13 laga.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016