Baldini Tolak Tottenham Demi Roma

Franco Baldini
Sumber :
  • eurosport

VIVAnews - Franco Baldini kembali menapaki jajaran manajemen AS Roma, sebagai General Manager. Mantan punggawa Bari dan Bologna ini mengaku sempat menolak tawaran dari klub Premier League, Tottenham Hotspur.

Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania

Baldini pernah menjabat sebagai direktur olahraga Roma sepanjang 1999-2005. Pria berkebangsaan Italia ini kemudian melanjutkan kiprahnya sebagai asisten pelatih Fabio Capello di tim nasional Inggris.

Terhitung sejak awal Oktober 2011, Baldini kembali ke Roma dan kini menempati posisi General Manager. Sejumlah tawaran sempat ditolak pria 51 tahun ini, termasuk dari Tottenham.

ManCity Ikut Playoff Liga Champions, Ini Infonya

“Saat akan kembali ke Roma, saya menolak tawaran yang sangat menguntungkan, salah satunya dari Tottenham,” aku Baldini pada Corriere dello Sport, Minggu 4 Desember 2011.

“Saat ini, saya digaji 600 ribu euro per musim, tapi pemilik klub menawarkan 1 juta euro. Menurut saya, jumlah itu terlalu banyak jika melihat keadaan Roma dengan berbagai masalah,” paparnya.

Roma Resmi Permanenkan Salah dari Chelsea

Di awal musim 2011-12, Roma belum menunjukkan performa terbaik dan masih tercecer di peringkat tujuh klasemen sementara Serie A. Baldini pun bertekad membangkitkan tim besutan Luis Enrique ini dari keterpurukan.

“Beberapa bulan ini, saya sudah mengamati perkembangan situasi klub. Dan inilah saatnya mengambil alih kendali Roma,” tutupnya. (sj)

Bek Barcelona, Thomas Vermaelen.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

Roma ingin meminjam Vermaelen terlebih dulu.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016