Kesabaran Jadi Kunci Sukses Juventus

Pelatih Juventus Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVAnews - Juventus kembali meraih hasil positif di kandang sendiri, Juventus Stadium. Mereka mengalahkan Cesena dengan skor 2-0, Minggu, 4 Desember 2011.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Bukan sebuah kemenangan yang mudah bagi klub berjuluk Bianconeri karena mereka harus menunggu sampai menit 72 untuk dapat memecah kebuntuan. Anak-anak asuh Antonio Conte sendiri memang tampil cukup prima dengan terus menekan pertahanan Cesena di sepanjang pertandingan.

Usai laga Conte yang berbicara kepada media mengatakan kalau dirinya sangat senang bisa meraih hasil tersebut. Mengenai strategi permainan, dia mengaku hanya meminta para pemain tetap tampil sabar dan tenang.

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

"Saya sangat senang dengan hasil juga penampilan tim. usai babak pertama, saya bilang kepada mereka untuk tetap sabar dan tenang karena saya yakin cepat atau lambat kami bisa memecah kebuntuan," ujar Conte.

"Saya meminta pemain sayap terus bermain melebar dan menekan Cesena dari sisi lapangan. Dan kami sukses mengurung mereka," tandasnya dikutip Football Italia.

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Di laga tersebut, Conte memasang Michele Pazienza untuk menggantikan Andrea Pirlo yang terkena akumulasi. Mantan pelatih Siena tersebut menyatakan puas dengan performa Pazienza dan bersyukur mantan pemain Napoli itu tidak terbebani dengan statusnya sebagai pengganti Pirlo.

"Saya sudah katakan padanya agar tetap menjadi Pazienza, bukan Pirlo. Dia menjalankan tugas secara efektif di pertandingan tadi," kata Conte lagi.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016