Coppa Italia

Marchisio Bawa Juventus ke Perempat Final

Alesandro Matri (kiri) dan Claudio Marchisio
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Juventus harus kerja keras untuk bisa melangkah ke perempat final Coppa Italia. I Bianconeri harus melewati babak tambahan untuk mengalahkan Bologna 2-1 di Juventus Stadium, Jumat 9 Desember 2011 dini hari WIB.

Mengandalkan pemain lapis kedua untuk menghadapi Bologna di babak 16 besar Coppa Italia, Juventus sempat mengalami kesulitan mencetak gol. Padahal tim besutan Antonio Conte tersebut berhasil menguasai pertandingan sepanjang babak pertama dan kedua.

Juventus baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-90 melalui gol Emanuele Giaccherini. Berawal dari kesalahan pemain Bologna yang kehilangan bola di tengah lapangan, Claudio Marchisio kemudian mengumpan kepada Giaccherini.

Mantan pemain Siena tersebut kemudian berhasil melewati dua pemain belakang Bologna lewat kemampuan individu yang impresif. Dari sudut sedikit sempit, Giaccherini kemudian melepaskan tendangan diagonal tanpa bisa dihentikan kiper Bologna.

Juventus sepertinya akan memenangkan pertandingan di pertandingan reguler, namun saat memasuki menit 90+5, Bologna berhasil menyamakan kedudukan melalui gol sundulan Andrea Raggi. Laga pun harus ditentukan melalui babak tambahan.

Di 15 menit babak tambahan pertama, tepat menit ke-103, Juventus kembali unggul melalui gol Marchisio. Usai menerima umpan Eljero Elia, Marchiso kemudian mengecoh satu pemain belakang Bologna. Dengan cepat, Marchisio lalu melepaskan tendangan kaki kiri yang menggetarkan gawang Bologna.

Juventus terus menguasai pertandingan dan mendapatkan sejumlah peluang lagi. Namun, hingga laga usai, keunggulan 2-1 untuk Juventus tetap bertahan.

Dengan kemenangan ini Juventus berhak melangkah ke perempat final Coppa Italia. La Vecchia Signora akan bertemu pemenang antara AS Roma melawan Fiorentina yang akan bertanding di Olimpiaco Roma pada 11 Januari 2012 mendatang.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016