Ranieri: Inter Telah Bangkit

Pelatih Inter Milan Claudio Ranieri
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVAnews – Pelatih Inter Milan, Claudio Ranieri, gembira melihat kemenangan timnya 2-0 atas Fiorentina di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu 11 Desember 2011 dini hari WIB. Ranieri menyebut kemenangan ini memperlihatkan Inter telah bangkit setelah sempat terpuruk di awal musim.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

“Apakah ini titik balik? Mari jangan bicarakan hal itu, seperti yang saya pikirkan sepanjang musim ini saya sudah mengatakan hal itu berkali-kali, maka jangan gunakan kata itu lagi,” kata Ranieri seperti dikutip Football Italia.

“Ini merupakan penampilan yang baik, karena tim ini telah bangkit setelah terjatuh. Saya ingin berterima kasih pada fans atas dukungan mereka,” tambahnya.

Berstatus Juara Bertahan, Leicester Hanya Bidik 40 Poin

Kemenangan ini membuat Inter melesat naik ke posisi 9 dengan 17 poin dari 13 pertandingan. Sebelumnya Nerazzurri terdampar di posisi 16.

“Fiorentina melepaskan tembakan ke arah gawang setelah 70 menit. Douglas Maicon adalah salah satu bek tua dan kembali setelah cedera panjang, maka saya berkata padanya agar tak perlu bekerja sekeras biasanya, dia perlu kebugarannya kembali,” tutur Ranieri.

Ranieri: Enam Tim Premier League Siap Menjegal Leicester

Dalam pertandingan itu, Inter unggul pada menit ke-41 lewat gol Giampaolo Pazzini. Dia dengan gemilang memanfaatkan umpan lambung Coutinho sebelum memperdaya kiper Fiorentina, Artur Boruc.

“Gol Giampaolo Pazzini penting baginya. Sungguh mengecewakan mengganti Diego Milito, namun dia mengalami cedera lutut. Penyerang saya membutuhkan gol dan penting hari ini kami mencetak gol dan tetap clean sheet,” ujar Ranieri.

“Mereka adalah pemain-pemain yang telah memenangkan segalanya dan tak mau menyerah sekarang. Begitu pun saya,” pungkas mantan pelatih Chelsea dan AS Roma itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya