Seria A 2011-12

Bungkam Chievo, Udinese Melesat ke Puncak

Antonio Di Natale (kanan) sebelum cetak gol ke gawang Christian Abbiati
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Udiense sukses membungkus kemenangan 2-1 di laga kandang melawan Chievo Verona di giornata ke-14 Serie A, Minggu 11 Desember 2011. Tim yang bermarkas di Stadion Communale Friuli ini pun berhak menggusur Juventus dari puncak klasemen sementara.

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Tampil di hadapan ribuan tifosinya, Udinese cukup kesulitan menembus pertahanan Chievo di sepanjang babak pertama. Tak heran jika kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga turun minum.

Tim tuan rumah baru memecah kebuntuan di menit 68, melalui gol yang diciptakan Antonio Di Natale lewat tandukan. Kemudian 11 menit berselang, skuad besutan Francesco Guidolin ini menggandakan keunggulan menjadi 2-0, berkat gol Dusan Basta.

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan

Pemain asal Serbia ini tak sempat melakukan selebrasi, lantaran harus mendapat perawatan medis akibat benturan dengan pemain Chievo, Boukary Drame.

Tak disangka, Chievo berhasil mencuri gol di menit 83 melalui gol yang diciptakan Alberto Paloschi. Namun, skor 2-1 untuk kemenangan Udinese tidak berubah hingga wasit Paolo Valeri meniup peluit panjang.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Berkat kemenangan ini, Udienese yang sebelumnya di peringkat empat, kini mengoleksi 30 poin dan berhak menggusur Juventus (29 poin) dari puncak klasemen sementara. I Bianconeri baru melakoni giornata ke-14 melawan AS Roma pada Selasa, 13 Desember 2011, dan berpeluang merebut kembali tahtanya.

Susunan pemain

Udinese: Handanovic; Benatia, Danilo, Ekstrand; Basta, Isla (Doubai 89), Asamoah, Badu, Armero; Floro Flores (Abdi 72), Di Natale.

Chievo: Sorrentino; Frey, Cesar, Andreolli, Drame’; Luciano, Hetemaj, Bradley; Sammarco (Paloschi 76); Pellissier, Thereau (Moscardelli 87).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya