Puas Hasil Imbang, Allegri Kritik Wasit

Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAnews - Allenatore AC Milan, Massimiliano Allegri, mengaku puas dengan hasil imbang 2-2 tim besutannya saat menyambangi Bologna, Minggu 11 Desember 2011 malam. Namun, sang pelatih tetap melayangkan kritik terhadap sejumlah keputusan wasit yang memimpin pertandingan, Gianluca Rocchi.

Pelatih Juventus Kaget Pogba akan Tes Medis di MU

Allegri menilai, Rocchi telah melakukan tindakan kontroversial terkait beberapa insiden penting. Tidak hanya merugikan Milan, namun keputusan sang wasit juga tidak menguntungkan bagi Bologna.

“Lihatlah dalam rekaman pertandingan, saat Clarence Seedorf terlihat menyentuh bola di kotak penalti. Tapi menjelang laga usai, terjadi handball serupa dan penalti tidak diberikan pada kami,” ujar Allegri usai pertandingan.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

“Saya rasa, Zlatan Ibrahimovic melakukan diving untuk mendapatkan penalti. Dalam kasus apapun, tindakan wasit salah dan merugikan kedua tim,” tegasnya seperti dikutip dari Football Italia, Senin 12 Desember 2011.

Pada laga di Stadion Renato Dall’Ara tersebut, Bologna unggul lebih dulu melalui gol Marco Di Vaio di menit 11. Enam menit kemudian, Milan membalasnya berkat gol Seedorf, sebelum berbalik unggul di menit 72 melalui gol penalti Ibra.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Hanya satu menit berselang, tim tuan rumah akhirnya menyamakan kedudukan usai gol yang diciptakan Alessandro Diamanti. Allegri pun mengakui kelengahan para punggawa I Rossoneri yang membiarkan Bologna mencuri gol kedua.

“Setelah unggul, pertahanan kami buruk. Bologna bermain sangat baik dan layak mendapatkan hasil ini. Performa Marco Di Vaio juga luar biasa dan serangan balik mereka sangat cepat. Kami sudah membuat kesalahan dan harus membayarnya,” tutup pelatih berkebangsaan Italia ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya