Forlan & Milito Masuk Nominasi 'Sampah Emas'

Diego Forlan (biru-hitam) dikawal Simon Kjaer
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews – Dua pemain Inter Milan, Diego Milito dan Diego Forlan termasuk dalam 11 pemain kandidat peraih Bidone D’Oro 2011 atau Sampah Emas.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Bidone d’Oro merupakan penghargaan di Italia yang diberikan pada pemain yang berkategori bintang namun gagal menunjukkan performa yang baik. Penghargaan pemain terburuk ini sudah diadakan sejak tahun 2003 dengan mekanisme voting oleh para fans yang secara rutin diadakan Radio 2 acara Catersport.

Selain Forlan dan Milito, 9 pemain lain yang masuk nominasi adalah Amauri (Juventus/Parma), Felipe Melo (Juventus), Eduardo (Genoa), Milos Krasic (Juventus), Adrian Mutu (Cesena), Santiago Silva (Fiorentina), Mauro Zarate (Lazio/Inter), dan Luca Toni (Juventus).

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Kategori untuk peraih penghargaan ini bukan hanya pemain terburuk, namun juga bisa termasuk kesepakatan terburuk untuk pemain bintang. Itulah sebabnya nama Amauri dan Forlan bisa masuk nominasi.

Amauri tidak pernah tampil bersama Juve musim ini, sedangkan Forlan tak bisa dimainkan di Liga Champions dan lebih banyak menghabiskan waktu dengan pemulihan cedera.

LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat

Adriano menjadi pemain terbanyak yang paling sering mendapatkan Sampah Emas. Pemain yang kini membela Corinthians ini 3 kali meraihnya pada 2006, 2007, dan 2010.

Pemenang Bidone d’Oro

2003 Rivaldo (AC Milan)

2004 Nicola Legrottaglie (Juventus)

2005 Christian Vieri (AC Milan)

2006 Adriano (Inter Milan)

2007 Adriano (Inter Milan)

2008 Ricardo Quaresma (Inter Milan)

2009 Felipe Melo (Juventus)

2010 Adriano (AS Roma)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya