Target De Rossi Bawa Roma ke Liga Champions

Daniele De Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAnews - AS Roma, tim yang sudah mengoleksi tiga kali Scudetto musim ini harus tertatih-tatih untuk masuk ke papan atas klasemen sementara Serie A. Hingga pekan ke-13, Giallarossi masih tertahan di posisi 11 dengan torehan 17 poin dari 13 laga.

Meski belum menemukan performa terbaiknya, gelandang AS Roma, Daniele de Rossi, tetap bertekad ingin membawa timnya bersua musim ini. Target hingga akhir musim adalah ingin membawa Roma masuk tiga besar di Serie A. "Tujuan saya adalah mencoba untuk masuk tiga besar dan lolos ke Liga Champions," kata Rossi kepada Gazzetta dello Sport.

Apalagi, sejak klub ini berdiri pada 22 Juli 1927, Roma belum pernah merasakan juara Liga Champions. Gelar yang diraih Roma lebih banyak di kancah domestik seperti Coppa Italia (9) dan Supercoppa Italiana (2).

Namun, untuk masuk Liga Champions bukanlah perkara mudah. AS Roma harus berjuang sekuat tenaga untuk bisa menembus dan tampil kembali di ajang paling bergengsi di Benua Biru tersebut. "Saya harus akui, itu tidak mudah. Butuh keajaiban untuk mencapai kesana," ujar dia.

Malam ini, Roma akan menjalani ujian berat dalam lanjutan Serie A. Tim yang akan dihadapi adalah Juventus, klub yang musim ini bernafsu ingin merebut Scudetto. Sejauh ini, pasukan Luis Enrique dari 13 kali laga, sudah menelan 6 kali kekalahan. Lainnya, Roma memetik 5 kali kemenangan dan 2 kali imbang.

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016