Imbangi Roma, Juve Kembali ke Puncak

Simone Pepe (kiri) berduel dengan Osvaldo dalam duel Roma vs Juventus
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVAnews - Juventus kembali merebut puncak klasemen dari Udinese. Hasil ini dipastikan setelah mereka menahan imbang 1-1 tuan rumah AS Roma di Stadion Olimpico, Selasa 13 Desember 2011 dini hari WIB.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Perjuangan pasukan Antonio Conte mencuri poin dari Roma tak didapat dengan mudah. Mereka bahkan harus tertinggal lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 6 menit.

Memanfaatkan umpan silang Francesco Totti, De Rossi yang tampil sebagai bek tengah melepaskan tendangan voli yang tak bisa dijangkau kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Tertinggal 1 gol membuat tim tamu menggencarkan serangan ke kubu tuan rumah. Bianconeri – julukan Juventus –  mendapat peluang berbahaya pada menit 24. Namun, tendangan kaki kiri Estigarribia masih bisa diamankan dengan gemilang oleh kiper Roma, Maarten Stekelenburg.

Menit 50, Roma coba membangun serangan. Namun Barzagli dengan gemilang memotong umpan silang Totti yang bermaksud memberikan bola pada Osvaldo.

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Pertandingan memanas saat memasuki menit ke-61. Juventus sanggup menyamakan kedudukan melalui Giorgio Chiellini. Berawal dari umpan lambung Arturo Vidal, dia lalu memberikan umpan pada Estigarribia. Estigarribia lalu memberikan umpan matang yang disambut Chiellini dengan sundulan yang menggetarkan gawang Roma.

Semenit kemudian Roma sebenarnya memiliki peluang kembali unggul melalui titik penalti. Penalti diberikan setelah Leonardo Bonucci melakukan pelanggaran di kotak penalti. Sayangnya, tendangan penalti Totti masih bisa digagalkan kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini membuat Juve dan Udinese sama-sama mengoleksi 30 poin. Juve berhak berada di posisi puncak karena unggul produktivitas gol.

Mereka juga menjaga rekornya sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan dengan catatan 8 kali menang dan 6 kali imbang.

 

Susunan Pemain

Roma: Stekelenburg; Taddei, De Rossi, Heinze, Josè Angel; Pjanic (Simone Perrotta 74’), Viviani (Fabio Henrique Simplicio 58), Greco; Lamela, Totti, Osvaldo (Marco Borriello 86’).

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Chiellini; Vidal, Pirlo, Marchisio; Estigarribia (Emanuele Giaccherini 72’), Matri (Fabio Quagliarella 67’), Pepe (Eljero Elia 86’).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya