Conte: Roma Diselamatkan Stekelenburg

Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Benvenuti

VIVAnews - Pelatih Juventus, Antonio Conte, mengaku cukup puas dengan penampilan timnya saat melawan AS Roma. Ia menilai timnya hanya kurang beruntung gagal membawa 3 poin karena kegemilangan kiper Giallorossi, Maarten Stekelenburg.

Juve meraih hasil imbang 1-1 melawan tuan rumah AS Roma di Stadion Olimpico, Senin 12 Desember 2011. Dalam laga itu, Juve langsung tertinggal oleh gol Daniele De Rossi pada menit keenam. Namun, Juve sanggup bangkit dan menyamakan kedudukan melalui Giorgio Chiellini pada menit ke-61.

"Kami bermain baik di babak pertama dengan intensitas, tempo, dan beberapa pergerakan penting, meski sebenarnya kami bisa lebih baik di kedua sayap," kata Conte seperti dilansir Football Italia.

"Tidak mudah ketika Anda langsung tertinggal. Jadi, kami bereaksi dengan cukup baik. Saya tidak menyukai pertengahan babak kedua, karena kami seperti jatuh ke dalam kekacauan," ujarnya.

"Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol dan keberadaan kiper Maarten Stekelenburg sangat krusial bagi Roma. Itu adalah pertandingan yang bagus, karena saya dan Luis Enrique telah mempersiapkan tim dengan baik."

Hasil ini membuat Juve mengoleksi 30 poin, sama dengan Udinese. Namun, Juve berhak berada di posisi puncak karena unggul produktivitas gol.

Mereka juga sukses menjaga rekor sebagai satu-satunya tim Serie A yang belum terkalahkan, dengan catatan 8 kali menang dan 6 kali imbang.

"Jika melihat klasemen, maka saya dapat mengatakan bahwa kami telah melakukan hal-hal yang luar biasa, jauh melampaui ekspektasi di awal musim. Faktanya, orang-orang berpikir bahwa Juve menang sepanjang waktu menunjukkan kami telah menjadi tim yang penting," tutup Conte. (art)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016