Totti Tetap Bertahan di Roma

Francesco Totti
Sumber :
  • ITALY - Tags: SPORT

VIVAnews – Kapten AS Roma, Francesco Totti menegaskan dirinya tak akan meninggalkan klub ibukota Italia tersebut.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

Totti sempat mulai berpikir meninggalkan Roma karena mendapat kritikan dari Romanisti pasca kegagalan penalti saat timnya ditahan imbang Juventus 1-1 di Olimpico. Namun dia akhirnya menganulir keputusannya tersebut dan menegaskan komitmennya bersama Giallorossi.

“Saya tegaskan bahwa saya dihina di jalan, oleh orang-orang yang bukan fans Lazio, namun saya bisa menenangkan diri dari situasi ini. Saya tetap bertahan di Roma,” ujar Totti pada Sky Sport Italia, Jumat 16 Desember 2011.

Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania

Direktur olahraga AS Roma, Walter Sabatini juga mengelak adanyanya kemungkinan Totti meninggalkan Roma.

“Saya senang ketika pemain memberitahukan semuanya apa yang dia rasakan. Dia semacam pria yang spontan, dia sakit hati, namun kritik akan memacu dia. Saya jelas senang,” kata Sabatini.

ManCity Ikut Playoff Liga Champions, Ini Infonya

“Totti tak akan pernah meninggalkan Roma. Dia adalah Roma dan kami ingin dia bertahan bersama kami sepanjang hidup. Jika dia sudah pensiun sebagai pemain maka dia akan mengambil jabatan direktur bersama kami,” lanjut Sabatini.

Totti menghabiskan seluruh karirnya di AS Roma. Debutnya bermula pada Maret 1993, saat itu pelatih Vujadin Boskov memainkannya dalam pertandingan melawan Brescia. Saat itu Totti baru berusia 16 tahun.

Bersama klub ibukota itu, pemain 35 tahun ini telah mencetak 262 gol dari 619 penampilan dalam berbagai ajang. Namanya juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kelima sepanjang sejarah Serie A dengan 207 gol dari 481 penampilan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya