Allegri Puji Kesabaran Skuad Milan

Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAnews - Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, puji penampilan  yang diperagakan skuadnya kala menaklukkan Siena, 2-0 dalam lanjutan Serie A, Minggu, 18 Desember 2011. Pasalnya, meski mendominasi laga, Milan harus bersabar hingga babak kedua untuk bisa membobol gawang Siena.

Siena yang bermain defensif dalam laga ini memang cukup menyulitkan Milan untuk mendobrak lini pertahanan tamu. Serangan yang coba digalang Milan beberapa kali berhasil dipatahkan lawan.

Il Rossonerri baru bisa membobol gawang Siena di menit 55 melalui sepakan keras gelandang Milan, Antonio Nocerino dari dalam kotak penalti. Milan menambah keunggulan di menit 64 melalui gol yang diciptakan Ibrahimovic dari titik putih.

"Di babak pertama kami bermain dengan cukup sabar. Dalam laga seperti ini, jika Anda tidak menerobos langsung, maka Anda harus menemukan kekuatan untuk terus bermain sampai Anda mendapat kesempatan yang tepat untuk mencetak gol," ujar Allegri seperti dikutip dari Football Italia, Minggu, 18 Desember 2011.

"Setelah jeda babak pertama dan gol pembuka tercipta di awal babak kedua, itu memudahkan kami untuk melalui laga. Pertandingan malam ini bukanlah laga yang mudah. Penting untuk mendapatkan tiga poin. Ketika anda bermain buruk dan dapat memetik kemenangan, itu pertanda baik," tambahnya.

Menyoroti aksi gemilang Nocerino yang mampu menjadi pemecah kebuntuan dalam laga ini, Allegri berharap Nocerino dapat melanjutkan tren positifnya di laga selanjutnya.

"Saya berharap dia bisa mencetak hingga 15 gol. Saat ini dia sudah mengkoleksi enam gol, kini terbukti ia adalah pemain yang dibutuhkan oleh Milan," tuturnya.

Ide Barter Kapten Milan dengan Pemain Serba-bisa Juventus
Alfredo Lindley. Kepolisian Milan via BBC Indonesia

Dalang Perampokan Terbesar Inggris Diburu, Pesohor Dunia Korbannya

Alfredo Lindley dituduh terlibat dalam mendalangi serangkaian perampokan, termasuk rumah mantan pesepakbola Chelsea Frank Lampard. Disebut perampokan terbesar.

img_title
VIVA.co.id
5 November 2021