'Sang Pangeran' Kunci Kebangkitan AS Roma

Francesco Totti
Sumber :
  • grandecalcio

VIVAnews - Ikon sekaligus kapten AS Roma, Francesco Totti pantas kembali tersenyum. Setelah sempat dikritik pendukung garis keras atau ultras AS Roma, Totti kembali menunjukkan kelasnya sebagai pemain andal.

'Pangeran Roma' ini sempat menuai kritikan dari fans Giallorossi setelah dianggap menjadi biang kerok kegagalan menekuk Juventus, pekan sebelumnya. Kegagalan penalti yang dieksekusi Totti membuat Roma harus puas bermain imbang dengan Juventus.

Namun, kemenangan 3-1 atas tuan rumah Napoli, dini hari tadi, tampaknya sukses memperbaiki hubungan Totti dengan para pendukung Roma. Padahal sebelumnya, Totti sempat dikabarkan akan meninggalkan Roma.

Totti diturunkan pelatih Luis Enrique sebagai starter sebelum akhirnya diganti pemain muda Federico Viviani di menit 89. Totti mencetak satu assists untuk gol yang dicetak Pablo Osvaldo.

"Muda dan tua bekerja sama dengan bahagia di skuad ini. Tidak ada rivalitas antara kami," kata Totti dilansir tribalfootball, Senin 19 Desember 2011.

Peran Totti musim ini memang tak terlalu sentral. Bahkan, Serigala Tua Roma ini kerap dicadangkan allenatore Enrique. Namun, keberadaan Totti terbukti cukup membantu Roma bangkit musim ini. Roma kini berada di posisi 7 klasemen sementara Serie A dengan raihan 21 poin. (one)

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016