Enrique: Ini Performa Terbaik Giallorossi

Pelatih AS Roma Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVAnews - Allenatore AS Roma, Luis Enrique, begitu sumringah menyambut kemenangan 2-0 timnya atas Bologna, pada lanjutan Serie A dini hari tadi. Pelatih asal Spanyol ini mengaku puas dengan performa pasukan I Giallorossi.

Lawan Sevilla, Barcelona Sudah Putuskan Kiper Utama

Berbekal kemenangan meyakinkan 3-1 atas Napoli di laga sebelumnya, Roma tampil percaya diri saat menyambangi markas Bologna, Stadion Dall’Ara. Alhasil, dua gol tim Ibukota Italia itu tak mampu dibalas oleh tuan rumah.

Tak heran jika Enrique melontarkan pujian kepada Francesco Totti dan kawan-kawan. Menurutnya, ini merupakan performa terbaik I Giallorossi sepanjang musim 2011-12.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

“Saya rasa, ini adalah penampilan terbaik tim di musim ini, dengan keseimbangan antara dua fase permainan,” imbuh Enrique seperti dikutip dari Football Italia, Kamis 22 Desember 2011.

“Kami sangat mendominasi laga dan menciptakan banyak sekali peluang. Serangan-serangan Bologna memang berkualitas, tapi tidak pernah menyulitkan kami dan ini yang membuat saya bahagia,” tuturnya.

Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania

Kemenangan Roma ini seakan menjadi jaminan eksistensi Enrique, yang sempat dihinggapi rumor pemecatan lantaran deretan hasil negatif di awal musim. Kini, mantan punggawa Barcelona itu bisa menikmati liburan Natal dan Tahun Baru dengan tenang.

“Saat ini, saya bisa beristirahat menikmati liburan musim dingin, dimana saya bisa makan panettone andapandoro. Seperti keyakinan banyak orang, saya masih di jabatan (pelatih) ini untuk menyambut Natal,” tegas pelatih 41 tahn ini.

Roma kini menempati peringkat tujuh klasemen sementara Serie A, dengan torehan 24 poin dari 16 laga. Sedangkan Bologna masih terdampar di urutan ke-17 lantaran baru mengoleksi 15 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya