Berlusconi Desak Allegri Mainkan Inzaghi

Filippo Inzaghi
Sumber :
  • ftd

VIVAnews - Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi mengkritik keputusan pelatih Massimiliano Allegri yang kerap membangkucadangkan striker lawas, Filippo Inzaghi di sejumlah laga yang dilakoni Setan Merah. Namun Allegri memiliki alasan mengapa dirinya jarang menurunkan pemain berjuluk Super Pippo tersebut.

"Saya sering berbicara dengan Berlusconi dan ia kerap bertanya tentang Inzaghi. Saya menjelaskan bahwa Inzaghi tidak berlatih dalam waktu yang cukup lama, sehingga saya tidak bisa mempertimbangkannya masuk dalam skuad," ujar Allegri seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu, 24 Desember 2011.

Mantan pelatih Cagliari tersebut menyadari keputusannya tidak populer di mata suporter. Pasalnya, sosok Inzaghi memang kadung melekat di hati suporter. Pemain yang saat ini menginjak usia ke 38 telah dianggap sebagai salah satu pemain legendaris Milan yang kerap menjadi penentu kemenangan tim.

Selama 10 tahun kariernya bersama Milan, Inzaghi telah mempersembahkan aneka gelar kepada Il Rossonerro. Namun di musim ini, Inzaghi sedikit mendapat kesempatan bermain karena beberapa kali mengalami cedera.

Selain itu, Inzaghi pun kalah bersaing dengan sejumlah bomber kelas dunia yang dimiliki Milan, seperti Zlatan Ibrahimovic, Robinho dan Alexander Pato. Otomatis sepanjang musim ini, Inzaghi baru melakoni 3 laga Milan.

"Jelas beberapa suporter mungkin tidak setuju dengan keputusan saya, namun Milan bukan mencari hiburan saat menjalani pertandingan, tetapi juga butuh hasil maksimal," tambahnya.

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan

"Inzaghi telah membuat sejarah dalam dunia sepak bola layaknya pemain juara lain. Tapi saya harus mengevaluasi apa yang dia bisa berikan untuk saya di lapangan saat ini,".

Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016